Berita NTT Terkini

Danrem 161 Wira Sakti Lanjutkan Hal Positif 

Komandan Korem 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman menyatakan akan melanjutkan hal hal positif yang telah dibuat

Danrem 161 Wira Sakti Lanjutkan Hal Positif 
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Danrem 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman melakukan salam komando bersama dengan pejabat lama Danrem 161 Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa yang saat ini menjabat Kasdam IV Diponegoro Semarang saat upacara apel khusus yang dilaksanakan di Makorem pada Selasa (8/1/2019) siang.     

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Komandan Korem 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman menyatakan akan melanjutkan hal hal positif yang telah dibuat oleh pejabat lama yang ia gantikan saat mengemban tugas dan amanat sebagai orang nomor satu di Korem 161.

Kepada POS-KUPANG.COM pada Selasa (8/1/2019) siang di Makorem 161 Jalan WJ Lalamentik Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Brigjen TNI Syaiful Rahman menyatakan hal positif yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa akan dilanjutkan pada masa kepemimpinannya termasuk akan membuat target dan pencapaian baru di masa datang.

“Saya sudah melihat beberapa waktu dan beberapa kegiatan. Dan apa yang sudah dilakukan oleh pejabat lama, Brigjen Teguh sudah sangat luar biasa, dan tentu hal hal positif yang sudah dilakukan akan kami lanjutkan, apa yang sudah dilakukan sesuai tahapannya akan kami lanjutkan tahapannya, apa yang sudah dicapai secara targeting akan kami tindaklanjuti, itu yang akan kami upayakan secara optimal,” katanya didampingi Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

 Putera Tanjung Balai Jadi “Kepala Suku” di NTT

Mantan Danrem Antasari ini mengaku bahwa kehadirannya bukan yang pertama di Bumi Flobamora, karena sebelumnya ia sudah beberapa kali mengunjungi NTT saat mendapat tugas yang sifatnya insidentil sewaktu menjabat staf teritorial AD.

“Bahwa ini memang adalah penugasan pertama untuk menduduki jabatan di satuan di wilayah Kodam IX Udayana, namun beberapa kali saya sebenarnya sudah melakukan tugas yang bersifat insidentil sesuai dengan tupoksi staf teritorial yang berkaitan dengan tugas saya di staf teritorial AD, saya sudah ke Atambua, Belu dan Manggarai,” katanya.

Ia mengaku sudah belajar dan sedikit tahu tentang NTT.

“Saya sudah sedikit tahu dalam kaitannya dengan tugas insidentil sebagai staf teritorial, namun untuk penempatan tugas jabatan yang menduduki satuan, ini baru pertama kali sebagai Danrem di wilayah Kodam IX Udayana Denpasar,” katanya.

Brigjen TNI Syaiful Rahman mulai bertugas sebagai Danrem 161 Wira Sakti Kupang usai serah terima jabatan yang dilaksanakan di Makodam IX Udayana Denpasar Bali pada (7/1/2019).

Brigjen Syaiful tiba di Kupang bersama dengan Kasdam IV Diponegoro Semarang yang merupakan pejabat lama Danrem 161 Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa pada Selasa (8/1/2019) siang.

Usai tiba di Kupang, dilaksanakan upacara apel khusus dan upacara pelepasan Perwira Korem 161 Wira Sakti Kupang dan dilanjutkan dengan upacara pedang pora pada sore hari di Makorem. Pada malam harinya dilaksanakan acara lepas sambut Danrem 161 Wirasakti di Hotel Aston yang dihadiri oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Wakil Gubernur Josef Nae Soi, Forkompinda Provinsi NTT, para pejabat pemerintah daerah se-NTT serta tokoh masyarakat dan tamu undangan. (*

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved