Berita Kabupaten Belu Terkini

DIPA NTT Tahun 2019 Sebesar Rp 24,4 Triliun

Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk Provinsi NTT tahun 2019 sebesar Rp 24,4 triliun.

DIPA NTT Tahun 2019 Sebesar Rp 24,4 Triliun
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Wakil Gubernur NTT, Yosep Nae Soi 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk Provinsi NTT tahun 2019 sebesar Rp 24,4 triliun. Jumlah DIPA ini mengalami kenaikan sebesar Rp 1,7 triliun dari tahun 2018 yang hanya Rp 22 triliun lebih.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur NTT, Yosep Nae Soi dalam sambutannya saat acara pengisian awal (impounding) Bendungan Rotiklot di Desa Fatu Keti, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Kamis (13/12/2018).

Menurut Yosep Nae Soi, Pemerintah Provinsi NTT mendapat dana yang termuat dalam DIPA tahun 2019 sebesar Rp 24,4 triliun. DIPA NTT mengalami kenaikan sebesar Rp 1,7 triliun dari tahun 2018 yang hanya Rp 22 triliun lebih.

Gubernur NTT Segera Keluarkan Larangan Hotel Melati Beroperasi di Labuan Bajo

Dana Rp 24,4 triliun itu dibagi kepada 22 kabupaten/kota se NTT untuk mengurus seluruh aspek pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Menurut Nae Soi, peningkatan dana yang diberikan kepada Provinsi NTT merupakan bentuk dan tanggungjawab negara untuk membangun NTT agar bisa keluar dari keterpurukan infrastruktur.

Maria dan Agus Senang Gajinya Telah Dibayar oleh Pemkab TTU

Pemerintah pusat memberikan perhatian yang besar bagi NTT agar bisa keluar dari keterpurukan. Sebab, sampai saat ini NTT masih urutan ketiga daerah miskin di Indonesia. Meski daerah miskin, masyarakat NTT tidak boleh patah semangat tetapi harus bangkit untuk berubah.

"Kemiskinan di NTT yang paling utama adalah aksesibilitas. Sebenarnya orang NTT itu hebat. Ketua komisi V DPR RI orang NTT. Ada juga pejabat tinggi lainya dari NTT termsuk para wartawan di media nasional di Jakarta juga banyak orang NTT," puji Nae Soi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved