Berita Kabupaten Ngada Terkini

HMPS Pendidikan Matematika STKIP Citra Bakti Gelar Kompetisi Matematika bagi Siswa SMA

HMPS Pendidikan Matematika Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bakti Ngada, mengadakan Kompetisi Matematika II.

HMPS Pendidikan Matematika STKIP Citra Bakti Gelar Kompetisi Matematika bagi Siswa SMA
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana kegiatan kompetisi Matematika II tahun 2018 yang digelar oleh HMPS Pendidikan Matematika STKIP Citra Bakti Ngada, Sabtu (24/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bakti Ngada, mengadakan Kompetisi Matematika II.

Kegiatan kompetisi Matematika yang ke II ini mengusung tema: Mengintegrasikan Intelektualitas Pesona Matematika Secara Ilmiah menuju Generasi yang Unggul dan Berdaya Saing.

Kegiatan Kompetisi Matematika II dibuka secara resmi oleh Sekretaris Pelaksana STKIP Citra Bakti, Gde Putu Arya Oka, M.Pd, bertempat di Auditorium STKIP Citra Bakti Ngada, Sabtu (24/11/2018).

Baca: KMP Lakaan dan KMP Inerie II Layani Penyeberangan ke Rote Hari Ini

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Citra Bakti Ngada, Wilibaldus Bhoke, S.Pd., M.Pd menyatakan tujuan kegiatan ini adalah pertama, menyediakan wahana bagi siswa SMA/SMK/Ma dan Sederajat untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang matematika, sehingga dapat meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual.

Baca: Ketua Agupena Pusat Apresiasi Sepak Terjang Pengurus Agupena Flotim

Kedua, meningkatkan komunikasi antara program studi dengan para stakeholder/ sekolah dan outcomes/lulusan dan sekaligus sebagai ajang promosi program studi pendidikan matematika kepada masyarakat.

Ketiga, meningkatkan status akreditasi program studi pendidikan matematika STKIP Citra Bakti.

Ia menyebutkan dalam kegiatan kompetisi matematika II terdapat sebanyak 46 peserta dari sebelas SMA/SMK/MA dan sederajat dari Kabupaten Ngada, Nagekeo dan Manggarai Timur yang terlibat dalam kompetisi.

"Keberhasilan dan kelancaran kegiatan kompetisi matematika II didukung atau disponsori oleh Yayasan Pendidikan Citra Masyarakat Mandiri Ngada dan Bank NTT Cabang Bajawa," ungkap Wilibaldus.

Ia menyebutkan sekolah-sekolah yang ikut diantaranya utusan dari SMA Negeri 1 Bajawa, SMA Negeri 1 Soa, SMAK Thomas Aquino Mataloko, SMAS Seminari St. Yohanes Berkhmans Mataloko, SMK Negeri 1 Golewa, SMA Negeri 1 Inerie, SMA Negeri 1 Golewa, SMA Negeri 1 Riung Barat, SMAS Seminari Pius XII Kisol, SMA St. Clemens Boawae dan SMA St. Fransiskus Xaverius Boawae.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved