Berita Rekrutmen CPNS 2018

Seleksi SKD CPNS di TTS, dari 2.550 Peserta Hanya 14 Orang yang Mampu Capai Passing Grade

Pelaksanaan hari kelima seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS, Rabu (7/11/2018), tujuh peserta dinyatakan lolos passing grade.

Seleksi SKD CPNS di TTS, dari 2.550 Peserta Hanya 14 Orang yang Mampu Capai Passing Grade
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Para peserta sedang serius mengikuti ujian SKD di gedung CAT Pemda TTS, Rabu (7/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Pelaksanaan hari kelima seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS, Rabu (7/11/2018), tujuh peserta dinyatakan lolos passing grade.

Total hari kelima penyelenggaraan tes SKD CPNS dari 2.550 peserta 14 peserta dinyatakan lulus passing grade.

Ketujuh peserta yang dinyatakan lulus tes SKD, yaitu Maria Fransiska Wani TWK 115, TIU 85, TKP144 total 344, Yoseph Rada TKK 100, TIU 85, TKP146 total 331, Frecy Cermi Dien Selan TWK 105, TIU 90, TKP 145 total 340, Tomy Subnafeu TWK 95, TIU 85, TKP 148 total 328, Yonatan Pilmon Silla TWK 100, TIU 75, TKP 147 total 322, Valeria Sarlina Esa TWK 90, TIU 110, TKP149 total 349 dan Kiki Shalya Lulu TWK 120, TIU 90, TKP143 total 353.

Baca: Saat Tinjau Ujian CPNS, Wakil Bupati Flotim Terima Keluhan Sulit Capai Passing Grade

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten TTS, Linda mengatakan, di hari kelima penyelenggaraan tes SKD, dari enam sesi yang diselenggarakan 7 peserta dinyatakan lulus passing grade. Pelaksanaan ujian SKD sendiri menyisakan dua hari lagi dengan sisa peserta 959.

"Selasa dari enam sesi tidak ada peserta yang mampu mencapai passing grade. Hari ini baru kita dapat lagi peserta yang mampu melewati passing grade. Kita berharap di dua hari sisa penyelenggaraan ujian SKD masih ada peserta yang masih bisa melampui passing grade, " kata Linda.

Baca: Wakil Bupati Flotim Minta Menpan-RB Tinjau Ulang Aturan tentang Passing Grade

Plh. Bupati TTS, Marthen Selan yang saat ini sedang berada di Jakarta mengaku, sudah mendengar laporan terkait minimnya peserta tes seleksi kompetensi dasar ( SKD) di Kabupaten TTS yang mampu melewati passing grade.

Dia meminta para peserta yang belum mengikuti tes SKD untuk lebih rajin lagi belajar agar dapat melampaui passing grade. Jika tak mampu melampaui passing grade, sesuai dengan aturan maka peserta tersebut dinyatakan gugur.

"Saya sudah dengar hasil sementara tes SKD, banyak yang jatuh di mata tes kepribadian (TKP) . Bagi peserta yang belum tes harus belajar tambah supaya bisa lewat passing grade," ungkap Marthen.

Ditanya apakah Pemda TTS akan membangun komunikasi dengan pemerintah pusat terkait minimnya peserta yang tidak lolos passing grade, Marthen enggan menjawab hal tersebut.

Dia mengatakan, masih menunggu hasil tes SKD secara menyeluruh. Dia tidak ingin membuat pernyataan yang hanya memberikan harapan kosong kepada para peserta.

"Tes belum habis, jadi jangan dulu omong soal komunikasi dengan pemerintah pusat supaya buat kebijakan. Baik kalau pemerintah pusat buat kebijakan, kalau tidak nanti saya yang akan ditagih masyarakat. Jadi kita tunggu hasil akhir tes SKD pada 9 November mendatang," tegasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved