Berita Kabupaten Belu Terkini

Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Belu Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Keluarga Besar pencak silat PSHT Cabang Kabupaten Belu melaksanakan bakti sosial ke Panti Asuhan Merci Asu Ulun

Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Belu Bakti Sosial ke Panti Asuhan
POS-KUPANG.COM/WILI SUNI
Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh PSHT Cabang Kabupaten Belu di sejumlah panti asuhan, di Kabupaten Belu, Minggu (28/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Wili Suni

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Keluarga Besar pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Belu melaksanakan bakti sosial ke Panti Asuhan Merci Asu Ulun, Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan, dan Panti Asuhan Ono Bui, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Minggu (28/10/2018).

Bakti sosial PSHT ini merupakan wujud syukur atas pengesahan Warga Baru pada tahun 2018 ini. Kegiatan ini dinamakan PSHT Peduli Sesama dan bertujuan untuk menolong sesama, serta membantu memberikan fasilitas pendukung kepada anak-anak.

Ruben Da Silva Tavares, Ketua Pelaksana Bakti Sosial PSHT dan Ketua Cabang PSHT Cabang Kabupaten Belu, mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan rasa persaudaraan dalam setiap anggota PSHT dengan cara menyumbangkan sejumlah kebutuhan pokok, berupa uang, beras, mie, dan susu.

Baca: Polisi Pastikan Sumber Ledakan di Rumah Sekretaris Pol PP TTS dari Granat Kejut

"Kegiatan ini adalah bentuk atau wujud dari rasa syukur kami atas pengesahan atau pelantikan warga baru kami. Kami ingin membantu sesama kita yang membutuhkan uluran tangan kami," ujar Ruben.

Ruben melanjutkan, kegiatan ini adalah kegiatan amal. Kegiatan atau bakti sosial ini berlangsung dari pukul 15.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA.

Baca: Warga Paumere Berdemo di Kantor Bupati Ende, Bupati Marsel Kecam Perilaku Oknum Aparat

Selain itu, Rikus Suni, Humas PSHT Cabang Kabupaten Belu, juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini melibatkan pihak internal PSHT Cabang Kabupaten Belu, pihak panti asuhan yang dikunjungi, dan tokoh masyarakat setempat.

"Organisasi ini adalah organisasi pencak silat yang menjadikan semua makhluk ciptaan Tuhan sebagai saudara. Kita ingin membuktikan kepada sebagian masyarakat yang menganggap organisasi kita sebagai organisasi angkuh dan tidak memiliki rasa peduli terhadap sesamanya. Semua makhluk hidup, terutama manusia adalah saudara kita," tambah Rikus.

Dalam bakti sosial ini, seluruh anggota Keluarga Besar PSHT Cabang Kabupaten Belu hadir. Masing-masing mereka memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi bakti sosial ini.

Pihak panti asuhan yang dikunjungi oleh keluarga besar PSHT Cabang Kabupaten Belu ini merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan. Mereka berharap, rasa persaudaraan yang telah dibangun ini terus tumbuh dan merambat ke hati sesama manusia.

Bakti sosial ini patut ditiru oleh organisasi pencak silat lain yang ada di NTT. PSHT Cabang Kabupaten Belu telah memberikan kontribusi berarti bagi kita semua. Bahwa, sebagai manusia yang memiliki hati nurani, layaklah kita membantu sesama saudara kita yang membutuhkan.

Wujud dari rasa persaudaraan itu adalah saling peduli, melindungi, menguatkan, dan berbagi. PSHT Cabang Kabupaten Belu telah mengajarkan kita untuk menamakan rasa persaudaraan yang kuat dan utuh. (*)

Penulis: Wilibrordus Kau Suni
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved