Berita Kabupaten Belu

Satgas Yonif 743/PSY Ajak Warga Lamaknen Selatan Tanam Pohon

gerakan menanam pohon tersebut merupakan gagasan dari Pos Satgas Lakmaras dalam mendukung program nasional bidang penghijauan.

Satgas Yonif 743/PSY Ajak Warga Lamaknen Selatan Tanam Pohon
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
TANAM POHON--Anggota Pos Lakmaras Satgas Yonif 743/PSY bersama warga Desa Henes, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu saat tanam pohon, Minggu (14/10/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Anggota Pos Lakmaras Satgas Yonif 743/PSY mengajak warga Desa Henes, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Provinsi NTT untuk melakukan penanaman pohon guna penghijauan lingkungan sekitar.

Kegiatan penanaman dilakukan di Dusun Geleba, Desa Henes, Minggu (14/10/2018). Sebanyak 25 orang warga dan delapan anggota Pos Lakmaras menanam anakan sengon dan beringin.

Baca: Sebagian Besar Warga Desa Laijanji Sumba Timur Berusaha Sargasum

Danpos Lakmaras, Lettu (Inf) Rino Wahyu Irawan mengatakan, gerakan menanam pohon tersebut merupakan gagasan dari Pos Satgas Lakmaras dalam mendukung program nasional bidang penghijauan. Kehadiran TNI harus bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat di perbatasan. Satgas selalu siap membantu masyarakat.

Melalui gerakan penghijauan diharapkan dapat mengurangi erosi atau pengikisan tanah yang biasanya terjadi pada musim hujan di wilayah tersebut.

Kepala Desa Hanes, Apolonius Mau
mengucapkan terima Kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Sektor Timur, khususnya Pos Lakmaras yang sudah peduli dan mau memperhatikan lingkungan serta masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan.

Kegiatan penghijauan sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup masyarakat dalam mencegah terjadinya erosi.

Komandan Satgas Yonif 743/PSY Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan kepada Dankipur II Kapten (Inf) Laode Sadiran selalu mengaskan kepada personil Satgas agar dalam melaksanakan tugas, selain berhasil dalam melaksanakan tugas pokok, personel satgas juga harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar wilayah perbatasan. Sebagaimana motto Satgas Yonif 743/PSY yaitu Siap Kerja Bersama Karena Kita Bersaudara. (*).


Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved