Berita Kabupaten Manggarai

Ini Penjelasan BI NTT Terkait Pojok Baca di SMAN 1 Langke Rembong

Bank Indonesia (BI) Provinsi NTT meresmikan bangun pojok baca atau BI Corner di Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Langke Rembong

Ini Penjelasan BI NTT Terkait Pojok Baca di SMAN 1 Langke Rembong
POS KUPANG/ARIS NINU
Peresmian BI Corner di SMAN 1 Langke Rembong oleh Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H bersama Kepala BI NTT, Naik Tigor Sinaga 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM|RUTENG-- Bank Indonesia (BI) Provinsi NTT meresmikan bangun pojok baca atau BI Corner di Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Senin (8/10/2018) siang.

Peresmian BI Corner ditandai dengan penguntingan pita oleh Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H dan Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, Naik Tigor Sinaga di ruangan perpustakaan lantai 2 SMAN 1 Langke Rembong.

Hadir saat peresmian BI Corner Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Hari Alexander Riwu Kaho, Kepala Bank NTT Cabang Ruteng Vinsius Rabu Sulu, Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian SIK, Plh Kasdim 1612 Manggarai, Kapten Czi Sunoko, Komisaris Independen Bank NTT, Alo Sukardan, sejumlah pimpinan OPD, Kepala Sekolah SMAN 1 Langke Rembong, Kaliktus Kase, para guru dan siswa/i SMAN 1 Langke Rembong.

Jalannya peresmian BI Corner juga dilakukan penyerahan beasiswa bagi 5 siswi SMAN 1 Langke Rembong yang berprestasi.

Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, Naik Tigor Sinaga, dalam pers releasenya kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Selasa (9/10/2018) pagi menjelaskan, BI Corner adalah salah satu program untuk mengedukasi masyarakat di bidang ekonomi dan keuangan.

"Artinya pembaca diharapkan dapat memperoleh banyak sumber informasi ekonomi yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri.
Selain itu, melalui BI Corner yang ada pembaca diharapkan dapat memperoleh banyak sumber informasi
ekonomi yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri. Bukan saja itu, BI Corner juga sebagai sarana sosialisasi bagi BI agar masyarakat semakin mengenal tugas dan peran BI dalam perekonomian
Indonesia," ujar Tigor.

Pojok baca yang dibuka, BI menyumbangkan sejumlah buku bertemakan ekonomi dan keuangan. Buku-buku tersebut akan terus ditambah.

Selain buku, ada seperangkat komputer pun disediakan untuk memberi kemudahan akses bagi para siswa.

"BI Corner adalah bantuan CSR dari Bank BI. Tentu melalui kegiatan ini kami berharap bisa melakukan edukasi dan memberi pemahaman kepada masyarakat terkait tugas dan peran BI. Sekaligus peningkatan kualitas informasi kepada anak-anak sekolah mengenai keuangan dan ekonomi sehingga akan bermanfaat ke depannya," ujar Tigor.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved