Berita Rekrutmen CPNS 2018

Bantu Pendaftaran CPNS, Badan Kepegawaian Negara Buka Layanan Help Desk, Apa Maksudnya?

Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka layanan help desk untuk para pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Bantu Pendaftaran CPNS, Badan Kepegawaian Negara Buka Layanan Help Desk, Apa Maksudnya?
KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA
Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan saat diwawancarai di kantornya, Jakarta, Rabu (26/9/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara ( BKN) membuka layanan help desk untuk para pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS). Layanan ini bisa diakses mulai dari call center BKN, e-mail, laman resmi BKN, serta pelayanan langsung di kantor-kantor BKN.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan mengatakan, layanan ini diperuntukkan bagi para pelamar yang kesulitan mengikuti proses pendaftaran seleksi CPNS.

"Guna membantu pelamar yang terkendala akses portal SSCN dan perihal informasi pendaftaran, BKN selaku instansi pelaksana Seleksi CPNS Nasional juga menyediakan helpdesk SSCN 2018," ujar Ridwan di kantornya, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Baca: Pidato Dihadapan Uskup Se-Indonesia, Viktor Laiskodat Bilang Sejarah Bagi Hidupnya

Ridwan menambahkan, sebelum mendatangi helpdesk di kantor BKN, ada baiknya pelamar dipersilakan mengunjungi kanal Frequently Asked and Questions (FAQ) pada portal sscn. bkn.go.id yang memuat pertanyaan yang paling sering ditanyakan publik beserta solusinya.

"Tapi yang perlu ditekankan, yang masuk help desk BKN hanya mereka yang betul-betul ada masalah. Membantu mengunggah, internet lambat, dan salah milih instansi itu bukan area help desk, tapi misal password lupa itu baru kami akan bantu," kata Ridwan.

Adapun lokasi helpdesk BKN terletak di Gedung I Kantor Pusat BKN, Jl Letjen Sutoyo nomor 12 Jakarta Timur. Jam operasional layanan tersebut, yakni Senin - Kamis (pukul 08:30 – 15:00 WIB, istirahat pukul 12.00 WIB-13.00 WIB) dan Jumat (pukul 09:00 – 15:30 WIB, istirahat pukul 11.30 WIB-13.00 WIB).

Baca: 22 Nyawa Suporter Sudah Melayang Sejak Edy Rahmayadi Pimpin PSSI, Ini Daftar Lengkapnya

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 menyedot perhatian sebagian masyarakat. Pemerintah telah mengumumkan bahwa CPNS kali ini dibuka sebanyak 238.015 formasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah pelamar masih ada yang mengeluhkan situs sscn. bkn.go.id sulit diakses.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan mengatakan, situs tersebut sulit diakses dimungkinkan karena banyaknya para pelamar yang mengakses secara bersamaan.

Atas dasar itu, Ridwan menyarankan agar para pelamar mengakses situs SSCN menggunakan jaringan internet yang stabil.

Halaman
123
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved