Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

Anak-anak di Paroki Kurubhoko Ikut Lomba Mewarnai dan Melukis

Paroki Santa Maria Ratu Para Malaikat (MRPM) menggelar lomba mewarnai dan melukis.

Anak-anak di Paroki Kurubhoko Ikut Lomba Mewarnai dan Melukis
ISTIMEWA
Suasana anak-anak di Paroki St. Maria Ratu Para Malaikat Kurubhoko Kabupaten Ngada saat ikut lomba mewarnai di Paroki tersebut, Minggu (9/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Paroki Santa Maria Ratu Para Malaikat (MRPM) menggelar lomba mewarnai dan melukis.

Siaran Pers yang diterima POS- KUPANG.COM, Kamis (13/9/2018) menyebutkan, kegiatan itu berlangsung, Minggu (9/9/2018) di Kurubhoko melibatkan para siswa SD dan TK di lingkup paroki itu.

Lomba mengangkat tema tentang lingkungan hidup itu bekerja sama dengan Rumah Literasi Cermat (RLC) Ngada dengan Yayasan Puge Figo Kurubhoko.

Baca: Mgr. Kherubim Jadi Uskup Pentahbis Mgr. Edwaldus

Pastor Paroki MRPM Kurubhoko, Thobias Harman, OFM ketika membuka kegiatan lomba yang berlangsung di halaman gereja yang rindang mengatakan kegiatan lomba ini sangat efektif untuk memberi edukasi dan menanamkan nilai kepada anak cinta akan lingkungan alamnya.

Sementara Volunteer Yayasan Puge Figo, Nao Remon, memberi apresiasi pada kegiatan lomba mewarnai dan melukis dengan tema lingkungan. Kata dia tema ini selaras dengan misi yayasan untuk terus melestarikan lingkungan.

Di bagian lain, tuan Rumah Literasi Cermat, Emanuel Djomba mengatakan pihaknya selalu mendukung setiap upaya untuk melestarikan lingkingan melalui ekoliterasi.

Kegiatan lomba mewarnai dan melukis selaras alam, kata Djomba harus menjadi momen edukatif dan penanakan nilai cinta akan lingkungan.

Selain itu melukis dan mewarnai menjadi sarana efektif bagi anak-anak guna menumbuhkan kreativitas. Proses ini juga merangsang imajinasi anak sehingga membantu anak dalam mengembanhkan daya cipta dan semakin inovatif.

Salah seorang ibu yang memgantar anaknya untuk lomba mewarnai, Albina Malon tampak antusias dengan kegiatan yang bermanfaat bagi putrinya - Adela yang saat ini masih di Kober (kelompok bermain).

Dia berharap kegiatan ini lebih sering dilakukan. Bagi Albina juara bukan tujuan, tetapi lebih dari itu akan menumbuhkan kreativitas anak dan terus membangun imajinasi anak.

Salah seorang siswa, Aito Renon senang bisa ikut lomba. Begitu juga Eudes dan Rangga tampak antusias. Selama kegiatan berlangsung tampak tekun menyelesaikan kerjaannya.

Apresiasi juga diberikan Kepala SDK Tanawolo Yakobus Lingge. Dia melihat ini kegiatan yang perlu disuport ke depan. Dia juga memuji langkah konkret RLC dalam menjalin kerja sama dengan bergai lembaga sekolah dalam memberi pendidikan anak dalam berbagai bentuk literasi.

Ketua Panitia HUT Paroki Kurubhoko, Maxima Mika mengatakan kegiatan ini diikiti anak-anak dari TK dan SD hampir 100 peserta. Ini lebih banyak dari rencana dari tiap sekolah mengutus beberapa. Namun karena aniomo anak begitu besar panitia akhirnya membolehkan ikut lebih banyak. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved