Berita Gempa Lombok

Kapolri Serahkan Dana Bantuan Rp 19 Miliar untuk Polda NTB

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyerahkan dana bantuan sebesar Rp 19 miilar lebih kepada Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolri Serahkan Dana Bantuan Rp 19 Miliar untuk Polda NTB
Kompas.com/YOGA SUKMANA
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan dana bantuan untuk Polda NTB sebesar RP 19 Miliar di Mapolda NTB, Kamis (23/8/2018) 

POS-KUPANG.COM | MATARAM - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyerahkan dana bantuan sebesar Rp 19 miilar lebih kepada Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dana tersebut merupakan dana bantuan pasca gempa bumi yang terjadi di NTB, terutama di Pulau Lombok. Bantuan tersebut diterima Kapolda NTB Brigjen Pol Ahmad Juri.

"Saya serahkan ini kepada Bapak Kapolda NTB," ujar Kapolri di Mapolda NTB, Kamis (23/8/2018).

Baca: Dalami Proses Penganggaran Dana Perimbangan di 11 Daerah, Ini yang Ditelusuri KPK

Kapolri menuturkan, total anggaran Rp 19 miliar tersebut berasal dari Mabes Polri sebesar Rp 10 miliar dan sisanya Rp 9 miliar bersumber dari sumbangan polda se-Indonesia.

Tito mengatakan, dana bantuan itu diberikan untuk memperbaiki sejumlah markas polres dan polsek yang rusak terdampak gempa. Selain itu juga bisa digunakan untuk membantu anggota Polisi yang menjadi korban.

Sebelumnya, Kapolri mengatakan bahwa sejumlah kantor polres dan polsek rusak akibat guncangan gempa. Bahkan Kapolri menyebutnya sudah tak layak untuk dijadikan kantor.

Kantor polres dan polsek yang rusak tersebut berada di Lombok Utara dan Lombok Timur, dua daerah terparah yang terdampak gempa bumi Lombok.

Selain memberikan bantuan dana untuk Polda NTB, Kapolri juga mengatakan bantuan mobil dan motor akan dikirim untuk operasional petugas Polisi di NTB, terutama guna menjangkau daerah-daerah terpencil yang terdampak gempa. Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Kapolri memberikan bantuan logistik makanan untuk masyarakat yang terdampak gempa NTB. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved