15 Dokter Internship Magang di RSUD Bajawa, Ini Harapan Kadis Gusti

Sebanyak 15 (lima belas) orang dokter internship akan melakukan magang di rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bajawa dan Puskesmas Kota

15 Dokter Internship Magang di RSUD Bajawa, Ini Harapan Kadis Gusti
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Para dokter internesip magang saat berada di Dinkes Ngada, Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Sebanyak 15 (lima belas) orang dokter internship akan melakukan magang di rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bajawa dan Puskesmas Kota kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada.

Siaran pers yang diterima POS- KUPANG.COM, Minggu (10/6/2018) menyebutkan, 15 dokter tersebut berasal dari Unikrida, Universitas Taruma Negara, Universitas Kristen Indonesia dan Undana Kupang.

Baca: Ini Ajakan Pelaksana Tugas Sekda Matim Menjelang Pencoblosan 27 Juni 2018

Kehadiran 15 dokter umum ini diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada Agustinus Naru, di kantor Dinkes Ngada, Sabtu (9/6/2018).

Kepala Dinas Kesehatan Ngada, Agustinus Naru, memberikan apresiasi kepada rombongan dokter gelombang ketiga tersebut yang telah memilih kabupaten Ngada sebagai tempat magang guna mendalami profesi sebagai seorang dokter.

Lima belas dokter tersebut akan dibagi dalam dua tempat yaitu, 10 (sepuluh) orang di RSUD Bajawa dan 5 (lima) orang di puskesmas Kota Bajawa.

Pria yang akrab disapa Gusti ini melanjutkan, tentunya dengan kehadiran lima belas dokter ini bakal sangat membantu pelayanan kesehatan di rumah sakit Bajawa dan Puskesmas Kota ditengah kekurangan tenaga dokter yang ada pada fasilitas kesehatan di Ngada.

"Kami patut berikan apresiasi kepada bapak ibu dokter gelombang tiga yang audah mau mengabdi selama setahun di kabupaten Ngada. Kehadiran bapak ibu dokter bakal membantu pelayanan di rumah sakit Bajawa dan puskesmas Kota," ujar Gusti. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved