Disdukcapil TTS Layani Pembuatan e-KTP Pemilih Pemula Hari Sabtu

Untuk mengurai antrean, Disdukcapil TTS telah membuat terobosan dengan melakukan pelayanan ke desa-desa.

Disdukcapil TTS Layani Pembuatan e-KTP Pemilih Pemula Hari Sabtu
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Masyarakat sedang berdiri mengantre di depan pos pelayanan pembuatan dokumen kependudukan di Kantor Disdukcapil TTS, Rabu (25/4/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Untuk mengurai antrean, Disdukcapil TTS telah membuat terobosan dengan melakukan pelayanan ke desa-desa.

Selain itu, mulai minggu ini, Disdukcapil TTS juga akan melakukan pelayanan pada hari Sabtu. Pelayanan yang dimulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita dikhususkan untuk para pemilih pemula yang berumur 17 tahun hingga 20 tahun. Di atas 20 tahun tidak dilayani.

Baca: Diyakini Berada di Kerajaan Lain, Markus Sebut Adiknya Harus Dipanggil Melalui Upacara Adat

"Kami bukan tidak punya hati melihat antrean masyarakat di kantor Disdukcapil. Kami sudah membuat berbagai terobosan untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan mulai minggu ini hingga bulan Juli mendatang, kita akan melakukan pelayanan pada hari Sabtu khusus untuk pemohon e-KTP pemula," kata Sekretaris Disdukcapil TTS, Apris Manafe.

Baca: Bupati Anton Prihatin Tradisi Tenun dan Anyam di Flotim Pelan-pelan Hilang

Terkait keluhan warga yang harus datang dinihari untuk bisa masuk dalam daftar warga yang akan dilayani pembuatan dokumen kependudukannya, Apris menjelaskan, dalam sehari petugas Disdukcapil hanya mampu melayani 100 warga yang hendak mengurus dokumen kependudukan. Namun jika jaringan sedang bagus, petugas bisa melayani lebih dari 100 warga pemohon pembuatan dokumen kependudukan.

Baca: Walau Tahu Yeheskial Menderita Kanker Gusi, Tapi Paulina Tulus Menerima Cintanya

Terkait pemohon pembuatan dokumen kependudukan yang harus datang dini hari untuk mendaftarkan diri, Apris mengatakan, hal itu disebabkan karena warga sendiri yang inisiatif. Ia mengaku, mulai pukul 02.00 Wita warga pemohon pembuatan dokumen kependudukan sudah ramai mendatangi Kantor Disdukcapil. Karena itu, agar tidak membludak petugas terpaksa muka pendaftar sejak dini hari. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved