Pemkab Kupang Siap Gelar Gebyar Pemurnian Sapi Bali

Pemkab Kupang melalui Dinas Peternakan Kabupaten Kupang berencana pada tahun 2018 ini menggelar program gebyar pemurnian sapi bali.

Pemkab Kupang Siap Gelar Gebyar Pemurnian Sapi Bali
POS-KUPANG.COM/EDI HAYON
Kepala Bidang (Kabid) Pembibitan dan Produksi, Dinas Peternakan Kabupaten Kupang, Deny Tadoe.

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang melalui Dinas Peternakan Kabupaten Kupang berencana pada tahun 2018 ini menggelar program gebyar pemurnian sapi bali.

Selama ini pemurnian sudah dilakukan tetapi belum maksimal dan wilayah yang menjadi lokasi pemurnian di Kecamatan Semau dan Semau Selatan.

Baca: Pemkab Kupang Sudah Usulkan Kebutuhan PNS, Berapa Kuota yang Diberikan?

Kepala Bidang (Kabid) Pembibitan dan Produksi, Dinas Peternakan Kabupaten Kupang, Deny Tadoe menyampaikan hal ini kepada Pos- Kupang.com di Oelamasi, Jumat (14/4/2018).

Menurutnya, pemurnian sapi bali ini sangat dibutuhkan untuk menjamin kelangsungan produktivitas. Wilayah Kabupaten Kupang khususnya di Semau memang cocok untuk pemeliharaan sapi bali.

Baca: Pengamat: Prabowo Terima Mandat Jadi Capres agar Kader Tidak Pecah

Pada tahun 2017 lalu, kata Deny, sudah dibuatkan embung untuk mendukung pemeliharaan pakan ternak sapi. Saat ini sedang disusun rencana kapan dilakukan gebyar pemurnian sapi bali itu.

"Waktunya nanti kita sesuaikan. Tapi pastinya pemurnian sapi bali kita lakukan pada tahun 2018 ini," ujarnya.

Sebelumnya Deny mengatakan, Pemkab Kupang berkomitmen untuk mensuskseskan program SIWAB (sapi induk wajib bunting). Program yang baru dilaksanakan tahun 2017 ini oleh dinas bersangkutan melakukan penguatan kelompok petani melalui pelatihan dan sosialisasi secara berkelanjutan bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved