Paskah 2018

Ini Kelebihan Ayah Yesus Kristus, Yusuf, Ditiru oleh Kaum Pria di Dunia

Tak banyak yang tahu tentang sosok Yusuf, ayah Yesus Kristus. Namun si tukang kayu ini sungguh patut dijadikan kaum pria.

Ini Kelebihan Ayah Yesus Kristus, Yusuf, Ditiru oleh Kaum Pria di Dunia
net
Ilustrasi Yusuf, ayah Yesus kristus 

POS-KUPANG.COM - Tak banyak orang yang mengetahui tentang sosok Yusuf, ayah Yesus Kristus. Namun fakta-fakta soal si tukang kayu ini sungguh patut dijadikan contoh bagi kaum pria.

Yusuf adalah seorang pria yang bertanggungjawab dan memiliki banyak kelebihan sehingga dipercaya oleh Tuhan untuk menjadi suami dari Maria, ibu Yesus. Kelebihan Yusuf ini tidak dimiliki oleh kebanyakan pria di jamannya.

Yusuf menaruh muatan terakhir di punggung keledainya. Bayangkan ia melayangkan pandangannya ke desa Betlehem yang sudah gelap lalu menepuk keledai kecil yang kuat itu untuk mulai berjalan.

Ilustrasi Yusuf ayah Yesus bersama Maria, Ibu Yesus
Ilustrasi Yusuf ayah Yesus bersama Maria, Ibu Yesus (net)

Pasti terpikir olehnya perjalanan panjang di hadapan mereka. Mesir! Orang-orangnya asing, bahasanya asing, kebiasaannya pun asing​—bagaimana keluarga kecilnya bisa menyesuaikan diri dengan perubahan yang begitu besar?

Baca: Mengapa Sudah Berusia 30 Tahun pun Yesus Masih Tinggal di Rumahnya, Dimanakah Yusuf, AyahNya?

Baca: Percayakah? Makam Asli Yesus Ditemukan di Kota Yerusalem, Setelah Dibongkar, Ini Hasilnya!

Baca: Heboh! Bukti Fisik Kebangkitan Yesus Kristus Ditemukan Pada Kondisi Kain Kafan PenguburanNya

Tidaklah mudah untuk menceritakan kabar buruk itu kepada Maria, istrinya tercinta, tetapi Yusuf menguatkan dirinya. Ia memberi tahu Maria bahwa dalam mimpinya, seorang malaikat menyampaikan pesan ini dari Allah: Raja Herodes ingin agar putra mungil mereka mati! Mereka harus segera angkat kaki. (Baca Matius 2:13, 14.) Maria sangat cemas. Bagaimana mungkin ada yang ingin membunuh anaknya yang tak bersalah dan tak berdaya? Maria dan Yusuf tidak habis mengerti. Tetapi, karena percaya kepada Yehuwa, mereka pun bersiap-siap.

Sewaktu Betlehem masih terlelap, Yusuf, Maria, dan Yesus menyelinap keluar dari desa itu di tengah-tengah kegelapan malam. Seraya mereka berjalan ke arah selatan dan langit mulai terang di ufuk timur, Yusuf tentu membayangkan apa yang akan ia hadapi.

Ilustrasi Yusuf dan Maria, orangtua Yesus Kristus
Ilustrasi Yusuf dan Maria, orangtua Yesus Kristus (net)

Bagaimana tukang kayu sederhana seperti dia bisa melindungi keluarganya dari raja yang begitu berkuasa? Dapatkah ia memenuhi kebutuhan keluarganya? Sanggupkah ia menjalankan tugas berat dari Allah Yehuwa untuk mengurus dan membesarkan anak istimewa ini? Yusuf menghadapi berbagai tantangan berat.

Halaman
1234
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved