Pelaku Pembobolan Kios dan Pencurian Motor Ditangkap, Semalam Beraksi di 2 Tempat

Buser Polres Manggarai sudah mengamankan barang bukti sepeda motor dan satu pelaku. Sedangkan dua pelaku masih dalam pengejaran.

Pelaku Pembobolan Kios dan Pencurian Motor Ditangkap, Semalam Beraksi di 2 Tempat
ISTIMEWA
Aparat Polres Manggarai sedang melakukan olah TKP di kios milik Patris Ampur, warga Kelurahan Pitak, Kota Ruteng yang menjadi korban pencurian, Minggu (4/2/2018) pukul 01.00 wita. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Tim Buser Polres Manggarai, Bhabinkamtibmas Nekang dan Babinsa Waso berhasil membongkar aksi pencurian kios dan sepeda motor di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Minggu (4/2/2018) dini hari pukul 01.00 wita.

Aksi pencurian dengan melibatkan pelaku lebih dari satu orang ini sungguh mengejutkan warga karena dalam semalam melakukan pencurian di dua tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda.

Buser Polres Manggarai sudah mengamankan barang bukti sepeda motor dan satu pelaku. Sedangkan dua pelaku masih dalam pengejaran.

Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK kepada Pos Kupang di Ruteng, Minggu (4/2/2018) sore, telah memerintahkan jajaran Buser Polres Manggarai segera mengungkap kasus tersebut dan menangkap dua pelaku yang masih buron.

Data yang diperoleh Pos Kupang di Ruteng,menjelaskan, pelaku pencurian dengan cara membongkar kios dan  percobaan pencurian 1 unit sepeda motor merek Honda Astrea warna ungu ditangani polisi usai mendapat laporan dari para korban pencurian kios dan motor.

Awalnya, pelaku mencuri di TKP pertama yakni di  Kios Rimos milik  Patris Ampur di Kelurahan Pitak. Kemudian para pelaku mencuri lagi di TKP kedua di rumahnya Lukas Nomleni di Kumba, Kelurahan Satar Tacik.

Para pelaku beraksi dini hari ketika para korban sedang tertidur pulas menjelang pagi hari.

 Para korban pencurian yang telah melaporkan kasus yang dialami yakni Patris Ampur (43), warga Kelurahan Pitak dan Yohanes Leko (18), warga Kumba, Kelurahan Satar Tacik.

Sedangkan identitas para tersangka ada tiga orang yakni Renoldus Janur (18) berstatus pelajar, warga Lao, Kelurahan Wali yang sudah ditangkap usai kejadian. Sedangkan DPOinya yakni Sisko dan Valdi, warga Kelurahan Karot.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved