Berita Sumba

Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Sumba Timur Sangat Tinggi

Kasus kekerasan terhadap perompuan dan anak di kabupaten Sumba Timur tahun 2017 sangat tinggi.

Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Sumba Timur Sangat Tinggi
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor Marundut Silalahi sedang memberikan keterangan pers 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU--Kasus kekerasan terhadap perompuan dan anak di kabupaten Sumba Timur tahun 2017 sangat tinggi.

Kapolres Sumbab Timur, AKBP Victor Marundut Silalahi menyampaikan hal itu saat kegiatan press Realese yang berlansung di Mapolres Sumba Timur, Selasa (20/12/2017).

Victor yang didampingi Kasat Rskrim Polres Sumba Timur, Iptu Gama Anindyaguna, menjelaskan, untuk kasus perlindungan anak yang dilaporkan ke Polres Sumba Timur pada tahun 2017 sebanyak 14 kasus dengan penyelesaian ada 26 kasus.

"Ini kelihatan sekali 14 kasus yang dilaporkan penyelesaiannya bisa sampai 26 kasus. Artinya banyak sekali kasus-kasus sebelumnya yang tunggakan, kemudian diselesaikan di tahun 2017 ini dan data ini baru Sampai di Minggu kedua bulan Desember tahun 2017", jelas Victor.

Victor juga menjelaskan, untuk penyelesaian kasus kekerasan terhadap anak sesuai dengan undang-undang yang berlaku yang disebut sebagai anak tersebut berusia 18 tahun kebawa.

Victor mengatakan, untuk meminimalisir kasus kekerasan terhadap perompuan dan anak tersebut yang sekarang ditangani oleh pihak Polres Sumba Timur harus butuh perhatian perhatian bersama bukan hanya dari pihak kepolisian, namun juga semua elemen masyarakat dan instansi OPD terkait. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved