Kantor DPRD Sumba Barat Sepi, 24 Angggota DPRD "Pesiar" ke Batam

Semenjak pagi hingga siang hari, Rabu (23/11/2017), suasana kantor DPRD Kabupaten Sumba Barat tampak sepi.

Kantor DPRD Sumba Barat Sepi, 24 Angggota DPRD
ISTIMEWA
Gedung DPRD Sumba Barat di Waikabubak 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Semenjak pagi hingga siang hari, Rabu (22/11/2017), suasana kantor DPRD Kabupaten Sumba Barat tampak sepi. Tidak ada aktivitas seperti biasanya.

Kondisi itu terjadi karena 24 anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat mengadakan kunjungan kerja alias pesiar ke Batam pada tanggal 22-26 November 2017.

Rombongan anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat bersama sejumlah pimpinan dinas dan staf Sekretariat DPRD Kabupaten Sumba Barat berangkat melalui Bandara Tambolaka menuju Denpasar dan seterusnya ke Batam, Rabu (22/11/2017) pagi.

Baca: Hilangnya Gadis Asal Iteng Manggarai Jadi Perhatian Menteri Pemberdayaan Perempuan

Roby Lija, salah seorang warga Kecamatan Lamboya yang ditemui Pos Kupang di kantor DPRD Sumba Barat, Rabu (22/1/2017) sekitar pukul 13.00 wita, mengaku kecewa karena tidak bertemu anggota DPRD. Padahal kedatangannya untuk bertemu dewan mau bertukar pikiran, bukan mengadu terkait persoalan tanah yang tengah dihadapinya. Roby tak merinci lebih jauh seperti apa persoalannya.

Roby mengaku, sejak pagi hari, sekitar pukul 10.00 wita tiba di kantor DPRD ini. Ternyata suasana kantor masih sepi. Selanjutnya, ia memilih ke pasar dulu, berharap siang harii kembali ke kantor DPRD bisa bertemu dewan.

"Sayangnya, harapan tersebut sirna karena anggota dewan terhormat sedang bertugas ke Batam. Katanya kunker (kunjungan kerja), kok mesti ke Batam ya."

Baca: VIDEO: Chris Turu Gembira Negara Akomodir Kepercayaan Marapu

Roby berjanji akan kembali bila dewan sudah selesai menjalankan kunker di Batam.

Salah seorang staf Sekretariat DPRD Sumba Barat ditemui di kantor DPRD Sumba Barat, Rabu (23/11/2017) siang, membenarkan,semua anggota dewan bersama Sekwan, Sebulon Palundun, staf dan beberapa pimpinan dinas telah berangkat ke Batam. Kegiatan kunjungan kerja tersebut berllangsung hingga 26 November 2017. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved