Wah! Lima Orang Nara Pidana di Rutang Kabur Dari Rutan

Inilah yang terjadi di Rutan kelas II-B Kabupaten Manggarai. Lima napi melarikan diri

Wah! Lima Orang Nara Pidana di Rutang Kabur Dari Rutan
Pos Kupang/ant
Ilustrasi Napi Kabur

Laporan wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG - Peristiwa nara pidana (Napi) Rutan Kelas 2-B Ruteng di Kelurahan Carep, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Selasa (18/7/2017) pagi kabur dari ruangan tahanan blok C1.

Kelima napi yang kabur dengan cara memanjat tembok rutan menggunakan handuk yang diikat lalu disambung menjadi satu kini dalam pencarian petugas Rutan Ruteng dengan menyebarkan foto para napi.

Kapolres Manggarai,AKBP Drs.Marselis Sarimin K,M.Pd melalui Kasubag Humas Polres Manggarai,Ipda Daniel Djihu dalam laporan WA-nya kepada Pos Kupang,Rabu (19/7/2017) malam, menjelaskan,nama- nama napi yang kabur dari tahanan yakni,Junardin, Dusun Gorontalo, Desa Gorontalo,Kecamatan Komodo,Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), kasus asusila,Irwan,warga Desa Boleng, Kecamatan Komodo Kabupaten Mabar (Kasus Pencurian), Masrin, warga RT 15/ RW 0, Dusun Gusung, Desa Bugis, Kecamatan Sape, Kabupaten. Bima, Provinsi NTB (Bom Ikan),Andi Saputra,warga RT 002,Kelurahan Labuan Bajo,Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar (Narkoba) dan Amin Aceng, warga RT005/ RW 003, Desa Nangalili, Kecamatan Lembor, Kabupaten Mabar.

Daniel menjelaskan, dari kejadian tersebut diperoleh informasi kalau Rabu (19/7/2017) siang Karutan Ruteng,Antonius H. J. Gili menyampaikan beberapa hal soal tahanan kabur di Blok C I.

"Bahwa memang benar adanya tahanan dari Blok C.1 melarikan diri berjumlah 5 orang,"papar Daniel.

Daniel menuturkan,kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada Selasa (18/7/2017) pukul 03.00 wita hingga 04.00 wita.

Ada pun kronologis lima tahanan di Ruteng Ruteng kabur,jelas Daniel, berawal dari Ibu dari tahanan atas Junardin berkunjung ke Rutan Ruteng dengan membawa 1 Dus dan telah diperiksa oleh petugas penjaga lapas.

Selanjutanya,pada tanggal 18 Juli Pukul 02.00 wita piket Lapas melaksanakan Patroli keliling dan masih melihat tahanan masih berada di ruangan. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved