Flores Timur

Dua Kelompok Bertikai di Hokeng-Flores Timur-NTT Tinggalkan Lokasi Sengketa, Polisi Siaga

Warga masyarakat Desa Pululera dan warga Desa Boru telah meninggalkan lokasi sengketa di sekitar PT Rerolara Hokeng, Sabtu (29/4/2017).

Dua Kelompok Bertikai di Hokeng-Flores Timur-NTT Tinggalkan Lokasi Sengketa, Polisi Siaga
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyanto menyambangi dan berdialog informal dengan masyarakat Suku Tukan, Desa Pululera, Kecamatan Wulanggitang, Sabtu (29/4/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Feliks Janggu

POS KUPANG. COM, LARANTUKA - Warga masyarakat Desa Pululera dan warga Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, telah meninggalkan lokasi sengketa di sekitar PT Rerolara Hokeng, Sabtu (29/4/2017).

Dua kelompok masyarakat yang bertikai karena klaim hak ulayat atas lahan hak guna usaha (HGU) tampak tidak berada di lokasi sengketa. Halaman PT Rerolara lengang.

Hanya aparat keamanan Polres Flotim dan anggota TNI 1624/Flotim yang tetap berada di lokasi sengketa.

"Kondisi sudah aman. Masyarakat sudah bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa," kata Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyanto kepada Pos Kupang di Polsek Boru, Sabtu (29/4/2017).

Meski sudah aman, kata Kapolres Arri, kepolisian tetap stand by berjaga di lokasi, sambil mendekati dan berkomunikasi dengan kedua kelompok masyarakat.

Arri meminta masyarakat untuk beraktivitas seperti biasa dan tidak terpancing isu, SMS atau provokasi dari orang-orang tak bertanggung jawab.

Kapolres Arri mengungkapkan masih ada kelompok kecil masyarakat yang berkumpul. Kepolisian tengah berkomunikasi kepada mereka agar tidak ada saling curiga.

Kapolres Arri mengatakan telah berkomunikasi dengan Ketua DPRD Flotim Yoseph Sani Bethan agar secepatnya dibantu segera memfasilitasi membicarakan solusi masalah tersebut.

"Kita polisi hanya memastikan keamanan di lokasi. Selanjutnya kita serahkan kepada pemerintah untuk melanjutkan membicarakan ini," kata Kapolres Arri.

Halaman
123
Penulis: Felix Janggu
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved