Warga Desa Maudemu Laporkan Dugaan Penyelewengan Dana Desa ke Jaksa

Warga Desa Maudemu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Belu

Warga Desa Maudemu Laporkan Dugaan Penyelewengan Dana Desa ke Jaksa
POS-KUPANG.COM/ Teni Jenahas
John Aleuk dan Gabriel Y. Asy saat konsultasi dengan Kasi Pidsus Kejari Belu, Dannie, C.S, SH, 

Warga Desa Maudemu Laporkan Dugaan Penyelewengan Dana Desa ke Jaksa

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA- Warga Desa Maudemu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Belu untuk mempertanyakan proses hukum atas laporan dugaan penyelewengan dana desa Maudemu yang mereka laporkan sebelumnya.

Dua warga Maudemu yang datang adalah John Aleuk dan Gabriel Y. Asy. Keduanya langsung bertemu dengan Kasi Pidsus Kejari Belu, Dannie, C.S, SH, di ruang Kasi Pidsus, Kamis (16/5/2019).

Kepada wartawan, John Aleuk mengatakan, mereka datang ke Kantor Kejari Belu untuk mempertanyakan proses hukum terkait laporan dugaan penyelewengan dana desa di Maudemu yang mereka laporkan sejak dua pekan lalu.

Ketua Nasdem: Kami Sudah Siapkan Kader Untuk Menjadi Bupati Mabar

"Kami datang untuk menanyakan bagaimana kelanjutan kasus dugaan penyelewengan dana desa di Maudemu yang kami sudah laporkan dua minggu lalu," kata John.

Menurut John, setelah mereka melaporkan sejak dua minggu lalu, pihak Kejaksaan belum melakukan tindaklanjut sehingga mereka datang kembali untuk menanyakan kepada jaksa. Mereka menanyakan hambatan atau persoalan lain sehingga jaksa belum menindaklanjuti laporan dari warga.

Selain mendatangi Kejari Belu, John bersama beberapa warga juga mendatangi Inspektorat Kabupaten Belu. Tujuannya sama yakni, menanyakan tindaklanjut dari Inspektorat terkait laporan yang mereka sampaikan sejak dua minggu lalu.

"Kami juga mau ke Inspektorat. Kami mau tanya mereka kenapa laporan kami belum ditindaklanjuti karena mereka sudah pernah janji mau datang ke desa. Kami tunggu-tunggu, tidak datang," ungkap John.

‘Manjakan’ Pelayanan Anggota, Kopdit Obor Mas Luncurkan Amor

Menurut John, warga datang ke Kejari supaya mendapat penjelasan yang pasti mengenai laporan dari masyarakat. Penjelasan dari jaksa itu akan disampaikan kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui secara jelas proses hukum yanh sedang berjalan.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved