Pater Yusuf Freinademetz Lantik Pengurus OMK di Enam Stasi di Paroki Sang Penebus Waingapu

pengurus orang muda katolik (OMK) dari enam stasi yakni Stasi Kawangu, Mauliru, Lambanapu, Stasi Kilimbatu, Kapuaratu, dan Stasi Pusat Sang Penebus

Pater Yusuf Freinademetz Lantik Pengurus OMK di Enam Stasi di Paroki Sang Penebus Waingapu
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Pater Yusuf Freinademetz H. Uran, CSsR sedang menyerahkan hadiah kepada OMK Pemenang juara Lomba Tarian Kreasi. 
TARIAN KREASI---Para OMK dari Stasi Wara Waingapu sedang menampilkan tarian kreasinya.
TARIAN KREASI---Para OMK dari Stasi Wara Waingapu sedang menampilkan tarian kreasinya. (POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU----Para pengurus orang muda katolik (OMK) dari enam stasi yakni Stasi Kawangu, Mauliru, Lambanapu, Stasi Kilimbatu, Kapuaratu, dan Stasi Pusat Sang Penebus Wara Waingapu.

Upacara pelantikan itu berlangsung saat perayaan ekaristi di gereja Paroki Sang Penebus Wara Waingapu, Minggu (31/3/2019) pagi.

Yang melantik para pengurus OMK dari enam Stasi itu yakni Moderator OMK paroki Sang Penebus Waingapu Pater Yusuf Freinademetz H. Uran, CSsR.

Hasil Pertandingan Liga Italia- Blunder Donnarumma Bikin AC Milan Kalah

Ini Pengakuan Penyerang Juventus Moise Kean yang Ingin Seperti Ronaldo

Pater Yusuf Freinademetz kepada POS-KUPANG. COM menjelaskan, para OMK ini dilantik ini merupakan pengurus OMK di Stasi-Stasi yang ada di Paroki Sang Penebus Wara Waingapu.

"Jadi sebelum dilantik kepengurusan OMK di masing-masing Stasi, hari-hari sebelumnya mereka telah memilih kepengurusan mereka dan hari ini dilakukan upacara pelantikan bersamaan dengan perayaan ekaristi,"jelas Pater Yusuf Freinademetz.

Pater Yusuf Freinademetz juga mengatakan, para pengurus OMK yang dilantik itu seperti dalam injil yang kita dengarkan pada hari ini, dimana seorang bapak memiliki dua orang anak dan merangkul kembali kedua anaknya. Anaknya yang bungsu sudah lama hilang dan dirangkulnya kembali, begitu juga anaknya yang sulung ingin pergi, namun bapanya bisa dapat merangkul keduanya kembali.

Hasil Pertandingan Man United vs Watford- Rashford dkk Samai Catatan 1995-1996

Atletico Jaga Selisih Poin dengan Barcelona

Sehingga kata Pater Yusuf Freinademetz, harapan dari pelantikan ini, dapat merangkul kembali OMK di paroki tersebut yang sebelumnya berjalan masing-masing.

"Sejauh ini memang meraka aktif dalam OMK tapi berjalan sendiri-sendiri seperti OMK wara berjalan sendiri, OMK stasi Kawangu berjalan sendiri, begitu juga stasi lainya. Sehingga dengan pelantikan ini merangkul mereka kembali dalam satu wadah yakni wadah paroki Sang Penebus Wara Waingapu. Kita mau merangkul mereka seperti Allah merangkul orang-orang berdosa itu menjadi satu dalam paroki itu"jelas Pater Yusuf Freinademetz.

Dalam rangka memeriahkan upaca pelantikan itu juga, panitia juga menggelar sejumlah lomba yakni lomba cerdas cermat rohani dan lomba tarian kreatif. Lomba cerdas cermat dan tarian kreatif ini diikuti oleh peserta dari masing-masing OMK dari stasi masing-masing.

Pater Yusuf Freinademetz juga mengatakan, kegiatan itubjuga, sebagai kegiatan untuk menarik minat partisipasi orang muda, tidak bisa hanya membuat sesuatu kegiatan rohani, atau suatu kegiatan yang sifatnya serius, itu pasti orang muda akan tidak mau berpartisipasi, sehingga pihaknya mencoba meraciknya dengan kegiatan-kegiatan kreatif sehingga mereka mempunyai daya tarik.

"Sehingga kita buat juga dengan lomba cerdas cermat rohani, dan lomba tarian kreatif dari peserta lomba yang mewakili stasi masing-masing. Kebetulan hari ini juga hari Minggu suka cita, jadi kami OMK juga mau bersuka cita,"tandas Pater Yusuf Freinademetz.

Selain itu kata pater Yusuf Freinademetz kegiatan itu juga tidak secara langsung melatih para OMK untuk berani berbicsra di depan umum, sehingga kedepan diharapkan OMK bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat dan tidak gugup dalam berbicara atau beraktifitas di depan orang banyak. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved