BREAKING NEWS- 4 ABG di Wangkung-Manggarai Ketangkap Curi di Kios, Pemilik Rugi Rp 10 Juta

Empat anak baru gede (ABG) di Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok, Manggarai ketangkap basah mencuri di kios Ibu Marna Makalu di Wangkung.

BREAKING NEWS- 4 ABG di Wangkung-Manggarai Ketangkap Curi di Kios, Pemilik Rugi Rp 10 Juta
FOTO BHABINKAMTIBMAS WANGKUNG/DOK
PENYELESAIAN-Suasana penyelesaian kasus pencurian di kios Marna Makalu di Kantor Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok, Manggarai. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Empat anak baru gede (ABG) di Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok, Manggarai ketangkap basah mencuri di kios Ibu Marna Makalu di Wangkung.

Keempat pelaku yang masih dibawah umur ini lalu dibawa ke Kantor Lurah Wangkung bersama orangtuanya untuk menyelesaikan masalah pencurian tersebut.

Yang mana aksi empat pelaku ini membuat pemilik kios rugi Rp 10 juta.

Pasalnya, keempat anak ini mencuri selama empat kali berturut-turut.

Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Bhabinkamtibmas Wangkung, Brigpol Semris Bell kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (19/3/2019) siang dari Reo mengatakan, dirinya pada pukul 10.00-12.30 wita bertempat di Kantor Lurah Wangkung bersama dengan Lurah Wangkung, Fransiskus Syukur,S. H, Babinsa Wangkung, Koptu Justinus Tetelept dan Sekertaris Lurah Wangkung, Marthinus Mitrakarta, AMd guna penyelesaian kasus pencurian yang terjadi di Lingkungan Wangkung Bea, Kelurahan Wangkung tepatnya di kios milik Marna Makalu.

"Kasus tersebut di lakukan oleh para pelaku secara berturut-turut selama 4 kali yaitu tanggal 11-11-2018, 8-02-2019, 28-02-2019 pada kesempatan terakhir tanggal 28 Februari lalu akhir ketahuan atau tertangkapa basah para pelaku.

Dari keterangan dari keempat pelaku benar mereka yang sudah melakukan pencurian selama 4 kali di kios milik Marna tersebut," ujar Semris.

Ia mengungkapkan, para pelaku mengaku kalau barang-barang yang dicuri berupa:
rokok surya 8 slot, rokok mild 1 slot, rokok Nu Mild 1 slot, Bir bintang 3 botol dan uang sebesar Rp 700.000," kata Semris.

Keempat pelaku pencurian di kios Marna, paparnya, yakni D, Al, Di dan De.

"Dalam penyelesain tersebut turut hadir ketiga orang tua para pelaku bersama Marna selaku pemilik kios.

Marna meminta ganti rugi Rp 10.000.000. Hasil mediasi tersebut akhirnya ada kesepakatan dari orangtua para dan pemilik kios memberikan keringanan dengan mengganti rugi sebesar Rp 4 juta," tutur Semris.

Ia menambahkan, kesepakatan dari kedua belah pihak tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan hasil kesepakatan akan di bayarkan pada awal Mei 2019 yang akan datang.

Dalam penyelesaian tersebut korban meminta untuk menyelesaiakan secara kekeluargaan karena kedua belah pihak masih punya hubungan keluarga.(*)

PENYELESAIAN-Suasana penyelesaian kasus pencurian di kios Marna Makalu di Kantor Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok, Manggarai.
PENYELESAIAN-Suasana penyelesaian kasus pencurian di kios Marna Makalu di Kantor Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok, Manggarai. (FOTO BHABINKAMTIBMAS WANGKUNG/DOK)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved