Berita Pendidikan

Meskipun Kekurangan Fasilitas Komputer, SMPN 3 Soe Nekat Laksanakan UNBK 2019

Meski kekurangan fasilitas komputer, namun SMP Negeri 3 Soe tetap nekat melaksanakan UNBK tahun ini.

Meskipun Kekurangan Fasilitas Komputer,  SMPN 3 Soe Nekat Laksanakan UNBK 2019
IST
SMP Negeri 3 Soe Laksanakan UNBK 2019 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Soe menjadi sekolah pertama tingkat SMP di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019.

Meski kekurangan fasilitas komputer, namun sekolah tetap nekat melaksanakan UNBK tahun ini. Saat ini, para siswa sedang mengikuti simulasi UNBK tahap II di sekolah tersebut.

Kepala SMP Negeri 3 Soe, Omarmi I Liu, S.Pd, M.Si, kepada Pos Kupang di ruang kerjanya, Senin (11/2/2019), mengatakan, walaupun di sekolah masih memiliki keterbatasan fasilitas komputer, namun sekolah tetap nekat untuk menyelenggarakan UNBK tahun 2019 ini.

Kini Terkenal Tajir, Sebelumnya Pedangdut Ini Pernah Miliki Isi Rekening Segini

Omarmi, mengatakan, untuk mengatasi masalah keterbatasan jumlah komputer, SMP Negeri 3 Soe menjalin kerja sama dengan SMK Negeri 2 Soe untuk bisa menggunakan laboratorium komputernya.

Menurut Omarmi, saat ini SMP Negeri 3 Soe memiliki 62 unit komputer. Jumlah peserta UNBK tahun 2019 sebanyak 303 orang peserta.

Dia mengatakan, dengan jumlah peserta yang banyak, SMP Negeri 3 Soe masih kekurangan sebanyak 39 unit komputer, karena pelaksanaan UNBK hanya dibatasi tiga sesi saja.

"Awalnya saya ragu untuk menerapkan UNBK tahun ini, tetapi saya berpikir sampai kapan kami menerapkan Ujian Nasional Berbasis Pensil Kertas. Sedangkan sekolah lain sudah UNBK. Saya melakukan rapat bersama para guru untuk memantapkan tahun ini harus UNBK, " ungkap Omarmi.

Ternyata Ini Kendala Beberapa SMP di Nagekeo Tak Laksanakan UNBK

Dikatakannya, kebijakan untuk melakukan UNBK mendapat dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Kabupeten TTS dan Pengawas Sekolah.

Selain itu, katanya, orang tua siswa juga mendukung pelaksanaan UNBK. Untuk membiasakan para peserta UNBK dengan komputer, setiap hari sehabis KBM, para siswa diberikan les komputer untuk membiasakan mereka menggunakan komputer.

Halaman
123
Penulis: Dion Kota
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved