Empat Pokmas di Fatuleu Dapat Ilmu Peternakan dari BBPP Kupang

30 peternak di Kabupaten Kupang dapat ilmu peternakan gratis dari Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang

Empat Pokmas di Fatuleu Dapat Ilmu Peternakan dari BBPP Kupang
POS-KUPANG.COM/EDY HAYONG
Kepala BBPP Kupang, Adang Warya bersama undangan dan perwakilan peserta bergambar bersama 

Empat Pokmas di Fatuleu Dapat Ilmu Peternakan dari BBPP Kupang

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI- Sebanyak 30 orang peternak yang merupakan utusan dari empat kelompok masyarakat (Pokmas) di Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang mendapat ilmu peternakan dari Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang. 

Ilmu peternakan itu mereka peroleh melalui pelatihan teknis tematis peternakan bagi non aparatur di Kelompok tani ternak Setetes Madu  tanggal 12-14 Februari 2019.

Pantauan POS KUPANG.COM, Selasa (12/2/2019), kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala BBPP Kupang, Dr. Ir. Adang Warya, MM dihadiri Plt Kadis Peternakan Kabupaten Kupang, Ir. Bambang Permana, Camat Fatuleu, Ruben Logo Buke, juga pejabat struktural lingkup BBPP Kupang, Kepala Desa Camplong 2, Melianus Faot.

Kegiatan dipusatkan di kebun percontohan pertanian konservasi kerjasama FAO dengan BPTP NTT di Dusun I, Desa Camplong 2, pada Kelompok Setetes Madu. Luas lahan pelatihan  2 are.

Pokmas yang mengikuti pelatihan peternakan itu,  yakni; Kelompok Setetes Madu,  Tunas Muda, Tale Komanit, Sabu Bani.

Adang Warya ketika membuka kegiatan ini menegaskan, kehadiran tim dari BBPP Kupang sesungguhnya mau membagi ilmu bagi para peternak.

Dirinya mengakui bahwa para peternak di pokmas yang ada, sudah berpengalaman dalam hal pemeliharaan ternak. Untuk itu, momen pelatihan selama tiga hari ini saling berbagi pengalaman sehingga usaha yang dikembangkan lebih maju kedepan.

"Saya ajak kita semua untuk bekerja keras, bekerja besar dalam meningkatkan produktifitas ternak di daerah ini. Saya minta ikuti kegiatan dengan sebaik mungkin, manfaatkan waktu tiga hari ini dengan sebaik mungkin," pinta Adang.

Sementara Bambang Permana atas nama Pemkab Kupang menyampaikan terima kasih kepada BBPP Kupang yang rela membagi ilmu buat pokmas di daerah ini.

Gerakan ini sejalan dengan program Pemkab Kupang lima tahun kedepan yakni Revolusi 5P yang salah satu P adalah peternakan. Untuk itu dia meminta peserta memanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan ini.

"Timbahlah  Ilmu sebanyaknya dari tim BBPP Kupang ini. Harapan saya  jangan hanya di tempat ini saja tapi ke pokmas lainnya. Kita bekerja besar dalam  mendukung Revolusi 5P. Harapan saya  bukan pelatihan teknis tematis saja tapi kegiatan pengolahan pakan juga. Kita bangun kemandirian sektor peternakan menuju masyarakat sejahtera," kata Bambang. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved