Berita Manggarai

Tahun Ini SMAN  1 Rahong Utara Bangun 3 RKB Lagi

Kepala SMAN 1 Rahong Utara, Tarsisius Tanggak, S.Pd mengaku tahun ini ada dana Rp 600 juta dari Pemprov NTT guna membangun tiga ruangan kelas baru

Tahun Ini SMAN  1 Rahong Utara Bangun 3 RKB Lagi
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
KEPALA SEKOLAH SMAN 1 RAHONG UTARA Tarsisius Tanggak   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Kepala SMAN 1 Rahong Utara, Tarsisius Tanggak, S.Pd mengaku tahun ini ada dana Rp 600 juta dari Pemprov NTT guna membangun tiga ruangan kelas baru (RKB_ bagi siswa.

Yang mana pada tahun 2018 lalu ada pembangunan dua RKB  di SMAN 1 Rahong Utara.

“Saya sudah ikut rapat di Kantor UPT Pendidikan Manggarai dan sudah ada penyampaian kalau tahun ini ada penambahan tiga RKB bagi SMAN 1 Rahong Utara. Tahun lalu ada dua RKB dan sudah selesai dibangun,” kata Kepala Sekolah (Kepsek) Tarsius kepada  POS-KUPANG.COM di Ruteng, Selasa (22/1/2019) siang.

Ia menjelaskan, pembangunan tiga RKB ini memang sesuai usulan dari sekolah. Pasalnya, sejak berdiri SMAN 1 Rahong Utara melaksanakan KBM di SDK Nanu.

BREAKING NEWS: Jaksa Tahan Direktur Utama  PDAM Ende Bersama Stafnya

“Kami sejak berdiri KBM memakai ruangan kelas SDK Nanu. Kami baru dapat dua ruangan pada tahun 2018. Memang kami masih butuh ruangan lagi tapi kami percaya pemerintah akan perhatikan lagi ke depannya,” papar Kepsek Tarsius.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini sudah mengusulkan kepada PLN agar ada pemasangan meteran di SMAN 1 Rahong Utara.

“Jaringan sudah ada tapi meteran belum dipasang. Kami sudah sampaikan kepada PLN mudah-mudahan sebelum UN sudah dipasang meteran,” ujar Kepsek Tarsius.

Untuk diketahui, SMAN 1 Rahong Utara sudah pernah mengajukan permohonan kepada Pemprov NTT soal kebutuhan ruangan kelas di sekolah itu sebanyak 10 ruangan.

Yang mana jumlah siswa di sekolah itu mencapai 300 siswa. Selama ini, siswa SMAN 1 Rahong Utara masih memakai ruangan SDK Nanu dan Aula Paroki Nanu di Desa Buar, Kecamatan Rahong untuk KBM.

Para siswa bisa melakukan aktivitas KBM saat siswa SDK Nanu pulang sekolah.(*)

 
 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved