Berita Kabupaten Kupang

Tome da Costa: Tenaga Honorer Diminta Jangan Resah dan Gelisah

Untuk itu para honorer tidak perlu cemas karena pemerintah tentu tidak bisa membuang anak-anak Kabupaten Kupang begitu saja.

Tome da Costa: Tenaga Honorer  Diminta Jangan Resah dan Gelisah
Google.com
Ilustrasi 

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Para tenaga honorer sebanyak  2.299 orang yang terancam dirumahkan, diharapkan tidak resah dan gelisah.

Rencana dirumahkan oleh Pemkab Kupang tentu tidak semua karena ada tahapan evaluasi kinerja selama satu tahun melaksanakan tugas. Jika kinerja selama ini cukup baik tentu menjadi pertimbangan pimpinan setiap OPD untuk melanjutkan kontrak kerja kembali.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Kupang, Tome da Costa menyampaikan hal ini kepada POS KUPANG.COM, Minggu (13/1/2019).

Tome yang juga anggota Badan Anggaran ini mengatakan, saat ini memang para honorer merasa cemas apakah masih dipekerjakan kembali atau tidak. Pasalnya, beredar kabar bahwa semua honorer akan dirumahkan.

Sebagai wakil rakyat tentu mengharapkan kondisi ini tidak terjadi karena saat ini proses evaluasi tengah berjalan. Untuk itu para honorer tidak perlu cemas karena pemerintah tentu tidak bisa membuang anak-anak Kabupaten Kupang begitu saja.

"Bahwa ada yang dirumahkan saya pikir bisa saja tetapi tidak semua. Kalau evaluasi tiap OPD menunjukan ada honorer yang tidak memberikan kontribusi positif dalam bekerja tentu dirumahkan. Tapi yang kinerja bagus tentu dipertahankan. Makanya saya minta honorer supaya bersabar sambil menunggu hasil evaluasi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 2.299 honorer yang bekerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang terancam dirumahkan.

Logo Partai Gerindra
Logo Partai Gerindra (ISTIMEWA)

Pasalnya, mereka saat ini tengah dievaluasi setelah satu tahun melaksanakan tugas sesuai SK kontrak dari terhitung 1 Januari-31 Desember 2018.

Istri Dosen Dan Selingkuhan Tarik LP, Direktur Politani Negeri Kupang Tetap Beri Saksi Berat

Tega Nian. Usai Ajukan Kredit, Kakek 74 Tahun Malah Ditipu Petugas Marketing Taspen Asa Puluhan Juta

Apabila dari hasil evaluasi, tenaga honorer yang ada memiliki kinerja yang baik maka akan dipekerjakan kembali dengan ikatan kontrak yang akan ditandatangani bersama paling lambat Februari 2019 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah Kabupaten Kupang, Joni Nomseo kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (7/1/2019) mengatakan, selama ini pada setiap OPD terdapat honorer yang merupakan tenaga yang dikontrak selama satu tahun.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved