Berita Kabupaten Belu

Rumah Sakit di Wilayah KC BPJS Atambua Terakreditasi

Kantor Cabang BPJS Atambua membawahi empat wilayah kabupaten dengan tujuh rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS.

Rumah Sakit di Wilayah KC BPJS Atambua Terakreditasi
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kepala BPJS Kesehatan Atambua, M Idar Aris Munandar 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com/Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Kantor Cabang BPJS Atambua membawahi empat wilayah kabupaten dengan tujuh rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS.

Ketujuh rumah sakit dimaksud yakni, RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Rumah Sakit Marianum Halilulik, Rumah Sakit Sito Husada Atambua, RSPP Betun, RSUD Kefamenanu, Rumah Sakit Leona Kefamenanu dan RSUD Soe.

Semua rumah sakit di empat wilayah tersebut sudah terakreditasi sehingga kontrak kerja sama dengan BPJS tahun 2019 tetap berlanjut.

Hal itu dikatakan Kepala Cabang BPJS Atambua, M. Idar Aris Munandar kepada Pos Kupang.Com saat dikonfirmasi Rabu (9/1/2019).

Menurut Munandar, BPJS Atambua sudah menerima surat edaran dari Kementerian Kesehatan RI tentang perpanjangan kerja sama BPJS dengan rumah sakit yang terakreditasi per 1 Januari 2019.

Untuk rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Atambua ada tujuh rumah sakit yang semuanya sudah terakreditasi. Dengan demikian kontrak kerja sama tetap berlanjut tahun 2019.

Intensitas Hujan Tinggi di Akhir Tahun Jalan Sabuk Merah Perbatasan Rusak ! Ini Penjelasan BPJN X

Angkat Lagi Tiga ASN Yang Dipecat! Pemkab Manggarai Barat Menunggu Salinan Putusan PTUN

Menurut Munandar, hal-hal yang mejadi perhatian pihak rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS adalah syarat-syarat yang diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI nomor 99 tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Kesehatan RI nomor 71 tahun 2013 tentang Pelayanan Kesehatan Pada Jaminan Kesehatan Nasional.

Apabila ada syarat lain yang belum terpenuhi sesuai amanat regulasi maka pihak rumah sakit wajib memenuhi. BPJS tetap melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit agar terus membenahi hal-hal yang belum terpenuhi sehingga pelayanan kesehatan sesuai standar yang ditentukan. (*).

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved