Berita Kabupaten TTS

Bawaslu TTS Ingatkan Anggota DPRD TTS! Jangan  Manfaatkan Moment Reses untuk Kampanye

Bawaslu Kabupaten TTS mengingatkan para anggota DPRD TTS yang saat ini sedang melakukan reses untuk tidak menyisipkan agenda kampanye saat melakukan

Bawaslu TTS Ingatkan Anggota DPRD TTS! Jangan  Manfaatkan Moment Reses untuk Kampanye
Pos Kuang.com/dion kota
Anggota DPRD TTS, Melianus Bana 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Bawaslu Kabupaten TTS mengingatkan para anggota DPRD TTS yang saat ini sedang melakukan reses untuk tidak menyisipkan agenda kampanye saat melakukan reses.

Moment reses harus digunakan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan melihat dari dekat masalah dan kebutuhan masyarakat bukan untuk ajang kampanye diri.

" Jika reses ya gunakan untuk reses jangan pakai untuk kampanye. Kami akan mengawasi agar moment reses digunakan sesuai peruntukannya. Kami tidak akan segan-segan menindak jika moment reses disisip agenda kampanye," ingat Ketua Bawaslu Kabupaten TTS, Melky Fay.

Dalam melakukan kampanye terbatas, lanjut Melky, para calon legislatif ( Caleg) wajib mengirimkan surat pemberitahuan kepada Polres TTS dengan tebusan Bawaslu Kabupaten TTS. Hal ini dimaksudkan untuk mempermuda dalam pengawasan. Namun selama ini, dari 16 Partai politik peserta pemilu di TTS, baru Perindo dan PDI Perjuangan yang mematuhi aturan tersebut. Sedangkan partai politik lainnya belum mematuhi aturan tersebut.

" Kami minta maaf jika kedepan kampanye rapat terbatas tanpa mengantongi pemberitahuan ke Polres TTS dan Bawaslu Kabupaten TTS kami bubarkan. Kami minta seluruh partai politik untuk tertibkan calegnya yang selama ini masih melakukan kampanye terbatas tanpa pemberitahuan ke Polres TTS, " tegas Melky.

Terpisah, anggota DPRD TTS dari Fraksi PKB, Melianus Bana yang dimintai komentarnya terkait himbauan Bawaslu Kabupaten TTS agar anggota DPRD TTS tidak menyisipkan agenda kampanye saat melakukan reses mengaku, mendukung hal tersebut.

Menurutnya, jika regulasi mengatur saat reses tidak boleh disisipi agenda kampanye maka sebagai anggota DPRD TTS dirinya siap mematuhi regulasi tersebut. Saat reses akan dimanfaatkannya untuk menyerap aspirasi, melihat masalah dan kebutuhan masyarakat. Aspirasi tersebut selanjutnya menjadi bahan perjuangannya di parlemen.

" Saya siap patuhi aturan tersebut. Aspirasi, masalah dan kebutuhan masyarakat akan jadi bahan perjuangan saya di parlemen. Apa yang menjadi kebutuhan dan persoalan masyarakat akan berusaha kita penuhi dan atasi persoalan yang ada sehingga masyarakat bisa hidup lebih sejahtera," ujarnya saat dihubungi pos kupang.com, Senin ( 24/12/2018) melalui sambungan telepon selure. (din)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved