Berita Kota Kupang Terkini

Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang Siap Sukseskan Kongres ke-17

Komcab Kota Kupang menyatakan siap menyukseskan Kongres Pemuda Katolik XVII yang akan diselenggarakan di Kota Kupang tanggal 7-9 Desember 2018.

Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang Siap Sukseskan Kongres ke-17
ISTIMEWA
Foto bersama Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Kupang menyatakan siap menyukseskan Kongres Pemuda Katolik XVII yang akan diselenggarakan di Kota Kupang pada tanggal 7-9 Desember 2018.

Demikian siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM, Senin (1/12/2018) pagi. Kota Kupang dipilih menjadi tuan rumah Kongres lewat kesepakatan dalam Kongres Pemuda Katolik Ke XVI yang dilaksanakan di Kota Batam.

Ketua Panitia Kongres Pemuda Katolik XVII, Theodora Ewalde mengatakan pihaknya telah menyiapkan segala keperluan untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Pembangunan Gedung Bertangga Mendiskriminasi Kaum Disabilitas

"Mulai tanggal 2 Desember, kami akan melakukan pemasangan baliho dan ucapan lewat spanduk, list para peserta juga sudah masuk ke PIC KOMDA dan Komcab. Persiapan sejauh ini sudah mencapai lebih dari 70 persen Sementara ini, kita menunggu undangan untuk dibagikan kepada seluruh pihak terkait untuk memeriahkan kegiatan kongres XVII Pemuda Katolik ini. Kami juga telah mendapatkan konfrimasi bantuan kendaraan untuk mobilisasi peserta Kongres dari pemerintah provinsi dan juga pemerintah kota," ungkapnya.

Sekda Manggarai Jadi Ketua Pansel Sekda Manggarai Timur

Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang, Yuvensius Tukung mengatakan pada awak media Kamis, (29/11/2018) lalu mengatakan pihaknya antusias menyambut kegiatan tersebut.

"Selaku tuan rumah, kita Komisariat Cabang (Komcab) Kota Kupang sangat bersyukur dan penuh antusias menyambut Kongres Pemuda Katolik. Tidak berhenti di situ, selaku tuan rumah kita memiliki tanggung jawab lebih dan kita siap memeberikan yang terbaik. Kita sangat mendukung penuh kerja panitia agar terselenggara dangan baiknya kongres. Komcab kota kupang sedang konsolidasi internal (semua komponen) senior-senior dan tokoh-tokoh katolik termasuk tokoh pemudanya," jekasnya.

Lebih lanjut, Yuvensius Tukung mengharapkan dari kongres yang akan dilaksanakan tersebut, Pemuda Katolik mampu melahirkan rekomendasi untuk kemajuan pembangunan bangsa.

Selain itu, kata Yuvensius, berharap terkonsolidasinya kepemimpinan baru Pemuda Katolik yang mampu mengangkat dan memperkuat eksistensi pemuda katolik sebagai organisasi kemasyarakatan dan sebagai wadah berhimpunnya pemuda gereja dan bangsa.

"Kita berharap pemuda katolik makin kuat, konsolidasi dan kaderisasi kepemimpinan pada seluruh level berjalan baik pusat, tingkat provinsi (komisariat daerah/KOMDA) dan komisariat cabang (Komcab) tingkat kota/kabupaten. Pemuda Katolik harus konsisten dalam bersikap sebagai organisasi independen, tidak boleh digiring dalam kepentingan kelompok tertentu. Secara organisasi kita harus menjaga marwahnya. Kalaupun secara pribadi tentu kita sangat menghormati tapi jangan membawakan nama organisasi," katanya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved