Berita Kabupaten Sikka Terkini

Dapat Akreditasi A Unggul, Ini yang Beda dari SMAS Katolik Bhaktyarsa

Mendapatkan akreditasi A unggul tahun 2018 dari BAN Provinsi NTT membedakan SMAS Katolik Bhaktyarsa Maumere dari sekolah lainnya

Dapat Akreditasi A Unggul, Ini yang Beda dari SMAS Katolik Bhaktyarsa
ISTIMEWA
Suster Marcelina Lidi, SSpS 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Mendapatkan akreditasi A unggul tahun 2018 dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi NTT membedakan SMAS Katolik Bhaktyarsa Maumere dari sekolah lainnya di Kabupaten Sikka.

"Yang paling membedakan sekolah ini, kami tidak pernah menolak setiap siswa yang datang sekolah ke sini. Anak-anak yang ditolak dan dikeluarkan dari sekolah lain, kami terima," kata Kepala SMAS Katolik Bhaktyarsa Maumere, Suster Marcelina Lidi, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (6/11/2018) di Maumere.

Baca: Bangunan di RSUD Atambua Terbakar

Suster Marselina mengatakan, bukan semata pendidikan yang diterapkan kepada anak didik. Tetapi paling utama menanamkan nilai kepada anak ini. Ia menyebut, anak didik yang sudah 'dibuang' diterima dan dibangkitkan kembali harapannya.

"Di sini, segala macam latar belakang anak ada. Kami tidak pernah membeda-bedakan mereka," ujar Suster Marcelina.

Baca: Ini Sejumlah Inovasi yang Dilakukan OPD di Ende

Ia mengatakan, penilaian akreditasi kali ini dengan mengisi data-data secara online dikirim ke BAN Pusat lalu mengembalikannya ke BAN Provinsi NTT.

Delapan kriteria penilaian meliputi standar isi, proses, standar kompetensi lulusan, standar kompetensi penilaian. Standar pendidikan dan tenaga kependidikan, pengelolaan, pembiayaan dan sarana prasarana.

Menurut Suster Marcelina, skor penilaian tahun 2018 lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Skor 90 masih kategori B dan skor 91-100 masuk kategori A unggul. Di SMAS Bhaktyarsa, setelah asesor dari BAN turun, datang lagi tim monitoring dan evaluasi (monev) oleh Kepala BAN NTT dan kepala sekretariat BAN menyaksikan langsung kondisi yang sebenarnya. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved