Berita Kabupaten Ende Terkini

Ini Sejumlah Inovasi yang Dilakukan OPD di Ende

Bupati Ende, Ir. Marsel Petu mengatakan, di Kabupaten Ende sudah ada beberapa inovasi yang telah dilakukan oleh sejumlah OPD.

Ini Sejumlah Inovasi yang Dilakukan OPD di Ende
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Para peserta sosialisasi sedang mengikuti kegiatan,Selasa (6/11/2018) di Aula Kantor Bupati Ende. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Bupati Ende, Ir. Marsel Petu mengatakan, di Kabupaten Ende sudah ada beberapa inovasi yang telah dilakukan oleh sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Di Kelurahan Rewarangga dengan Judul Inovasi Rewarangga BERMUTU yang merupakan replikasi dari Kelurahan Naikoten II yang sudah meraih TOP 99 juga Inovasi Arisan Jamban yang diprakarsai oleh Puskesmas Riaraja serta Inovasi Kantin SOP yaitu Inovasi yang diciptakan oleh Bagian Organisasi Setda Kabupaten Ende.

Inovasi ini dibuat dibuat karena salah satu IKU yang merupakan tugas dan fungsi Bagian Organisasi mengalami suatu keterlambatan dalam Penyusunan SOP sehingga dibuatlah suatu terobosan diciptakan Inovasi ini.

Baca: KMK Santa Maria Perawan Fapet Undana Juarai Turnamen Futsal Turnamen St. Kristoforus Cup I

Bupati Ende, Ir. Marsel Petu mengatakan hal itu saat membuka kegiatan sosialisasi inovasi informasi pelayanan publik (Sinovak), Selasa (6/11/2018) di Aula Kantor Bupati Ende.

"Saya yakin setelah diinfokan kegiatan SINOVAK ini pasti akan muncul inovasi-inovasi yang akan mempermudah dan memperlancar suatu pekerjaan," kata Bupati Marsel.

Baca: Bupati Ende Minta OPD Ciptakan Satu Inovasi Setiap Tahun

"Saya lebih tekankan khusus kepada OPD yang langsung memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, misalnya Dinas Penanaman Modal dan Rumah Sakit, Puskesmas, Dinas Kependudukkan serta sekolah-sekolah maupun BUMN/BUMD dan lainnya," ujarnya.

Dikatakannya, bagi OPD yang sudah memiliki Inovasi dan sudah berjalan 1 tahun akan diikutsertakan dan diberikan kesempatan untuk mengikuti kompetisi ini yang diselenggarakan oleh Kementrian PAN RB RI, dengan berbagai persyaratan yang akan disampaikan kemudian. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved