Berita Sumba Barat Terkini

Aktivitas di Terminal Weekarou Ramai, Sopir Bus Kembali Beroperasi

Aktivitas di Terminal Weekarou di Kelurahan Weekarou, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, kembali ramai.

Aktivitas di Terminal Weekarou Ramai, Sopir Bus Kembali Beroperasi
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Suasana terminal Weekarou, Sumba Barat, cukup ramai, Kamis (1/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Aktivitas di Terminal Weekarou di Kelurahan Weekarou, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, kembali ramai.

Hal itu seiring kembali beroperasinya sopir angkutan penumpang jurusan Waikabubak, Sumba Barat menuju Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dan sebaliknya semenjak Rabu (31/10/2018).

Selain itu angkutan desa Waikabubak, Sumba Barat menuju Elopada, SBD juga kembali beroperasi seperti biasa sejak, Rabu (31/10/2018).

Baca: Anton Kapitan Belum Mengetahui Adanya Penolakan Masyarakat Terhadap Program Berarti

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, Kamis (1/11/2018) pagi, suasana terminal cukup ramai. Nampak sopir bus menurunkan dan menaikan penumpang di terminal tersebut.

Selanjutnya, terhadap penumpang dengan tujuan ke Kota Waikabubak dapat menggunakan angkutan kota yang tersedia.

Baca: BPBD Nagekeo Sudah Distribusikan Bantuan untuk Korban Bencana Puting Beliung dan Kebakaran

Sedangkan terhadap penumpang yang hendak ke Pasar Weekarou dapat menggunakan ojek bahkan sebagian memilih berjalan kaki menuju Pasar Weekarou karena jaraknya cukup dekat, sekitar 500 meter ke arah timur Terminal Weekarou.

Dua petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, di antaranya Getrudis, yang bertugas di Terminal Weekarou, Kamis (1/11/2018) pagi membenarkan suasana terminal baru ramai selama dua hari terakhir ini bersamaan kembali beroperasinya sopir angkutan penumpang jurusan Waikabubak, Sumba Barat menuju Tambolaka, SBD dan sebaliknya serta angkutan desa Waikabubak, Sumba Barat menuju Elopada, SBD semenjak Rabu (31/11/2018).

Meski demikian, pihaknya tetap berharap adanya kerja sama dan pengertian para sopir mentaati peraturan yang ditetapkan sehingga arus lalu lintas di Kota Waikabubak dan sekitarnya berjalan lancar. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved