Berita Kabupaten Belu

Anggota Pos Satgas Fohuk Yonif 743 Tolong Balita Tersiram Air Panas

kejadian itu bermula saat balita tersebut sedang bermain di dapur bersama ibu kandungnya Paulina Mere Bau yang sementara memasak.

Anggota Pos Satgas Fohuk Yonif 743 Tolong Balita Tersiram Air Panas
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
RAWAT--Anggota kesehatan Pos Fohuk, Praka Munawar dan Praka Muhtar saat memberikan pertolongan kepada Maria Seli Bau, balita yang tersiram air panas, Sabtu (27/10/2018 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,  Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--- Anggota kesehatan Pos Fohuk
Satgas Pamtas Yonif 743, Praka Munawar dan Praka Muhtar memberikan pertolongan pertama kepada Maria Seli Bau, balita berumur 3 tahun yang tidak sengaja tersiram air panas, Sabtu (27/10/2018).

Maria Seli adalah warga Dusun Pauk, Desa Loonuna, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu.

Baca: Begini Kesaksian Sopir Pengantar: Tim Pembunuh Jamal Khashoggi Ceria dan Minum Miras usai Membunuh

Danpos Fohuk, Letda (Inf) Dhimas Duan S kepada Pos Kupang.Com, Sabtu (28/10/2018) mengatakan, anggota kesehatan Pos Fohuk memberikan pertolongan kepada balita yang datang meminta bantuan medis di Pos Fohuk.

Sesuai pengakuan ibu korban, kejadian itu bermula saat balita tersebut sedang bermain di dapur bersama ibu kandungnya Paulina Mere Bau yang sementara memasak.

Karena asyik bermain, Maria terpleset dan jatuh mengenai panci yang digunakan oleh orang tuanya untuk memasak air sehingga air panas dalam panci itu tumpah dan mengenai tubuh balita tersebut. Akibatnya tubuh balita di bagian pinggang hingga paha tersiram air panas.

Melihat kejadian tersebut, ibu dari korban langsung menggendong anaknya menuju ke Pos Fohuk Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743 yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya.

Baca: Gerakan Kebersihan! Ini Teguran Keras Walikota Kupang

Setibanya di Pos, anggota kesehatan Pos Fohuk langsung segera memberikan pertolongan kepada Maria. Balita tersebut mengalami luka bakar cukup serius karena di bagian paha sudah melepuh.

Dhimas mengatakan, anggota Pos Fohuk selalu siap memberikan pertolongan bagi warga yang membutuhkan. Hal itu diakui anggotanya Praka Munawar sebagai anggota kesehatan Pos Fohuk Yonif 743.

Ibu kandung korban, Paulina Mere Bau menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota kesehatan Pos Fohuk Satgas Pamtas yang telah menolong anaknya sehingga keadaan anaknya tidak bertambah parah. (j*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved