Berita Flores Timur Terkini

Pramuka dan TNI di Adonara Timur, Flotim Galang Dana Bagi Korban Gempa Palu

Pemuda pelajar dari Gerakan Pramuka Dewan Kerja Ranting Adonara Timur Flores Timur, NTT melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa Palu

Pramuka dan TNI di Adonara Timur, Flotim Galang Dana Bagi Korban Gempa Palu
ISTIMEWA
Para pelajar Pramuka Adonara Timur Flores Timur NTT menggalang dana untuk korban Gempa Palu, Sigi dan Donggala Senin (8/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Pemuda pelajar dari Gerakan Pramuka Dewan Kerja Ranting Adonara Timur (DKR Adotim), Flores Timur, NTT melakukan aksi penggalangan dana dan pengumpulan pakaian untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala.

Aksi kemanusiaan yang digelar Senin (8/10/2018) dari pagi sampai siang di seputaran Kelurahan Waiwerang Kota, Kecamatan Adonara Timur bekerja sama dengan TNI Koramil 1624-02 Adonara.

Aksi ini juga melibatkan seluruh pelajar SD, SMP, dan SMA se-Waiwerang Kota dan sekitarnya.

Baca: Kejari Ende: Dirut PDAM Ende Bersama Stafnya Diduga Tilep Uang Pelanggan

"Aksi ini dilepas secara resmi oleh Danramil Adonara Mayor Infanteri Ignasius Hali Sogen, SE dalam upacara pelepasan di halaman Koramil Adonara," kata Muhammad Soleh Kadir per pesan WhatsApp, Senin (8/10/2018).

Soleh Kadir mengungkapkan aksi itu mendapat dukungan penuh dari Danramil dan berpesan agar tetap menjaga tata krama dan komunikasi yang baik selama melakukan aksi.

Baca: Gabriel Mengeluh BBM Jenis Premium dan Solar Langka di TTU

Ketua Pramuka DKR Adotim Armansyah Dinasti Putera mengatakan aksi galang dana hari itu merupakan rangkaian dari aksi yang dilakukan pada hari Sabtu-Minggu (6-7/10/2018).

"Pada hari Sabtu, aksi penggalangan dana dilakukan dari SD, SMP, dan SMA se-Waiwerang Kota dan sekitarnya. Selanjutnya, pada hari Minggu kemarin dilakukan doa bersama di halaman Koramil Adonara," kata Soleh Kadir mengulangi laporan Armansyah.

Mengagumkan sekali selama tiga hari penuh, Pramuka Adonara Timur ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 21.273.500.

Para pelajar ini pun, kata Soleh Kadir tetap berkomitmen selama seminggu ke depan tetap memggalang dana dengan membuka posko induk di halaman Koramil Adonara.

"Pada tanggal 15 Oktober 2018 nanti tim dari Pramuka DKR Adotim akan mengantar bantuan ini langsung ke Palu dan membantu proses evakuasi di lokasi bencana," kata Soleh Kadir

Adapun titik aksi hari ini meliputi Pelabuhan Waiwerang, Pertokoan Waiwerang, Pasar Waiwerang, serta instansi pemerintah dan swasta yang ada di Kelurahan Waiwerang Kota. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help