Berita Kabupaten TTU Terkini

Robertus Sebut Desa Tuamese Beli Sendiri Ambulance

Desa Tuamese yang terletak di Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU telah membeli satu unit mobil ambulance dari anggaran dana desa.

Robertus Sebut Desa Tuamese Beli Sendiri Ambulance
ISTIMEWA
Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, Robertus Tjeunfin, S.Kep,. Ns,. MPH 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Desa Tuamese yang terletak di Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah membeli satu unit mobil ambulance dari anggaran dana desa di desa itu.

"Bahkan ada satu desa yang menganggarkan dana desa diatas 20 persen untuk bidang kesehatan. Salah satunya Desa Tuamese sudah beli ambulance sendiri," kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, Robertus Tjeunfin, S.Kep,. Ns,. MPH kepada POS-KUPANG.COM di Kefamenanu, Minggu (16/9/2018).

Robertus mengatakan, pihaknya juga telah mengadvokasi pemerintah desa agar menganggarkan dana desa untuk bidang kesehatan minimal 10 persen.

Baca: Rumah Keluarga Genape Hancur Dihantam Abrasi

"Sehingga rata-rata semua desa di Kabupaten TTU telah menganggarkan dana desa untuk sektor kesehatan minimal 10 persen," ungkap Robertus.

Robertus menambahkan, pihaknya terus berupaya mendorong masyarakat untuk memperhatikan masalah kesehatan sebab masalah kesehatan bukan masalah pemerintah kabupaten saja namun masalah bersama.

"Jadi partisipasi seluruh sektor termasuk masyarakat sangat penting sehingga mereka juga bisa berperan aktif memperhatikan masalah kesehatannya sendiri," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help