Berita Maumere

Di Teras Lepo Bispu, Mgr. Kherubim dan Mgr. Edwaldus Sukacita Terima Wagub NTT

Beberapa bulan lalu, Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi hadir sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT ke Lepo Bispu-Istana Keuskupan Maumere

Di Teras Lepo Bispu, Mgr. Kherubim dan Mgr. Edwaldus Sukacita Terima Wagub NTT
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi menyalami Uskup Maumere, Mgr. Gerulfus Kherubim Parera, SVD di Teras Lepo Bispu, Kota Maumere, Pulau Flores, Provinsi NTT, Sabtu (8/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Beberapa bulan silam, Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi hadir sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT ke Lepo Bispu - Istana Keuskupan Maumere di Pulau Flores, memohon berkat dari Uskup Maumere, Mgr. Gerulfus Kherubim Parera, SVD.

Suasana kala itu tentu berbeda. Pergolakan batin luar biasa sedang dialami Viktor dan Josef mengikuti kompetisi pemilihan Gubernur dan Wagub NTT.

Namun hari Sabtu (8/9/2018) siang, tak tampak lagi ketegangan di raut wajah Josef. Kali ini dia hadir sebagai Wakil Gubernur NTT yang telah dilantik bersama Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, Rabu (5/9/2018).

Baca: Gubernur NTT Berkunjung ke TTU

Turun dari mobil didampingi Sekda Sikka, dr.Valens Tupen, dua orang tokoh gereja lokal Keuskupan Maumere, Mgr. Gerulfus Kherubim Parera, SVD, dan uskup baru yang akan ditabiskan 26 September 2018, Mgr. RD. Edwaldus Martinus Sedu, menerimanya di teras Lepo Bispu.

Josef menjabat erat tangan Mgr. Kherubim lalu mencium tangan tokoh umat yang sudah lanjut usia ini. Suasana haru dan sukacita tampak dalam penerimaan itu disaksikan oleh Mgr. Edwaldus berada di samping Mgr. Kherubim.

Kedua tokoh Gereja Katolik Kabupaten Sikka membawa tamunya ke ruang tamu Lepo Bispu. Tak terkesan suasana formal dalam kunjungan ini.

Mgr. Kherubim mengaku terkejut dikabarkan akan dikunjungi Wagub NTT yang baru dilantik.

"Saya juga terkejut dikabarkan akan dikunjungi Wagub NTT. Kami biasa terima tamu negara, tapi ini mendadak saja. Katanya mau serahkan mobil ambulans. Mungkin karena saya sudah tua dikasih ambulans, sehingga kalau ada apa-apa segera di rumah sakit," ujar Mgr.Kherubim, disambut tertawa Dandim Sikka, Letkol (Inf) Sugeng Prihatin, beberapa kepala OPD Sikka dan para imam.

Sekda Sikka, dr. Valens Tupen mengakui Sikka mendapat kehormatan menerima kunjungan perdana Wagub NTT. Meski sempat kalang kabut, ketika Jumat malam baru dikabarkan.

"Puji Tuhan, Sikka dipilih pertama terima kunjungan ini. Kami sebenarnya ingin dapat banyak cerita soal pelantikan kemarin (Rabu, 5/9/2018)," ujar Valens.

Josef mengakui rencana kunjungan dilakukan mendadak guna menyerahkan mobil Toyata Fortuner VRZ untuk Uskup Maumere yang baru, Mgr. Edwaldus yang akan dilantik 26 September 2019 di Maumere.

Josef menegaskan, mobil ini dibeli dari uang pribadinya bersama Viktor Laiskodat untuk mendukung kelancaran tugas uskup dan tidak ada hubungan dengan jabatan mereka Gubernur dan Wagub NTT. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved