Berita Kabupaten Sumba Barat

19 Kabupaten Kota Se-NTT Meriahkan HPS Tingkat Propinsi NTT Di Sumba Barat

peringatan hari pangan sedunia tingkat Propinsi NTT ke-38 akan dibuka Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon di Gelora Pada Eweta

19 Kabupaten Kota Se-NTT Meriahkan HPS Tingkat Propinsi NTT Di Sumba Barat
istimewa
Kepala seksi konsumsi Dinas Ketahanan Pangan NTT, Ir. Jeane Dethan (ketiga kiri) bersama rekan di stan pameran Dinas Ketahanan Pangan NTT, di lapangan Gelora Pada Eweta Waikabubak, Senin (3/9/2018) 

Laporan wartawan Pos-kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK-Sebanyak 19 Kabupaten dan kota se-NTT ikut memeriahkan acara peringatan Hari Pangan Sedunia tingkat Propinsi NTT ke-38 di Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat 3-5 September 2018.

Acara peringatan HPS tingkat Propinsi NTT ke-38 secara resmi akan dibuka pelaksana tugas Gubernur NTT, Robert Simbolon di lapangan Gelora Pada Ewera, Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Senin (3/9/2018) pukul 16.00 wita.

Baca: Lopo Untuk Taman Baca di Kota Waingapu Sumba Timur Jadi Kandang Ternak

Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Dinas Ketahanan Pangan Propinsi NTT, Paulus Dasilva menyampaikan hal itu melalui telepon selulernya, Senin (3/9/2018) pagi.

Menurutnya, tiga kabupaten tidak ikut mengambil bagian pada peringatan hari pangan sedunia tingkat propinsi NTT di Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat yakni Kabupaten Ende, Ngada dan Nagekeo. Alasanya karena tidak ada anggaran atau dana.

Sementara itu kepala seksi konsumsi pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Propinsi NTT, Ir.Jeane Dethan secara terpisah ditemui pos kupang di stan Dinas Ketahanan Pangan Propinsi NTT di lapangan Gelora Pada Eweta Waikabubak, Sumba Barat, Senin (3/9/2018) menambahkan, pada peringatan hari pangan sedunia tingkat Propinsi NTT ke-38, panitia msmperlombakan 8 kategori perlombaan yang diikuti 22 kabupaten dan kota se-NTT.

Delapan bidang perlombaan tersebut adalah lomba stand pameran, lomba jajanan kreatif, lomba cipta menu beragam bergisi, seimbang dan aman, kampanye pangan, tarian kreatif, lomba mewarnai dan lomba adikarya serta lomba duta pangan.

Semua kegiatan lomba berlangsung di lokasi acara Gelora Padaeweta, Waikabubak, Sumba Barat. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help