Berita Kabupaten Sumba Timur

Lopo Untuk Taman Baca di Kota Waingapu Sumba Timur Jadi Kandang Ternak

6 unit lopo untuk tempat baca di samping Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumba Timur jadi Tempat Ikat Hewan.

Lopo Untuk Taman Baca di Kota Waingapu Sumba Timur Jadi Kandang Ternak
pos kupang.com, robert ropo
Lopo untuk tempat baca di Kota Waingapu jadi tempat ikat kambing. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Sekitar 6 unit lopo yang dibangun untuk tempat baca di samping kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumba Timur di Kelurahan Matawai Kecamatan Kota Waingapu kini sangat memprihatinkan. Pasalnya lopo-lopo itu dijadikan tempat ikat hewan peliharaan.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Senin (3/9/2018) pagi terlihat ada enam unit bangunan berbentuk lopo di bangun di area samping barat kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumba Timur.

Lopo-lopo itu dibangun masing-masing berukuran sama sekitar 3x3 meter, dengan lantai jubin berwarna putih, dinding setegah tembok dan atap terbuat dari seng.

Namun terlihat tiang lopo mulai pudar, begitu juga dinding nya juga mulai pudar. Lebih parahnya lagi sejumlah lopo diikat dengan ternak kambing. Sementara di bagian ruangan lopo yang diikat kambing itu digantung sejumlah ranting pihon dan dedauan untuk makanan kambing.

Akibatnya lantai lopo itu terlihat sangat kotor, jorok dipenuhi dedauan, dan di penuhi kotoran kambing. Sementara di sekitar halaman lopo-lopo itu juga bertebaran dengan kotoran sampah dan rumput-rumput. (*)

Baca: Agar Terhindar Bahaya Serangan Komodo ! Julie Laiskodat Bantu Pembangunan Pagar di SD Kerora

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved