Berita Kabupaten Nagekeo

Pria Asal Rote Ini Kuliah di STKIP NBF Mbay, Ini Ungkapan Isi Hatinya

Satu di antara ratusan wisudawan di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nusa Bunga Floresta (NBF) Mbay adalah Toni Oktavianus.

Pria Asal Rote Ini Kuliah di STKIP NBF Mbay, Ini Ungkapan Isi Hatinya
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Toni (tengah) bersama ibu dan pamannya di Aula Setda Nagekeo, Sabtu (1/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Satu di antara ratusan wisudawan di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nusa Bunga Floresta (NBF) Mbay adalah Toni Oktavianus.

Ia merupakan pria asal Rote Ndao Kabupaten Rote yang kuliah di STKIP NBF yang diketuai oleh Prof.Dr.A.Mans Mandaru, M.Pd itu.

Toni begitu ia akrab disapa mengikuti perkuliahan di STKIP NBF Mbay bukan karena kebetulan. Rupanya ia sangat familiar dengan sebutan Nagekeo.

Baca: Mau Tahu Informasi Iklim di Wilayah NTT? Simak Beritanya

Sejak tamat SMP ia meninggalkan kampung halamannya merantau di Pulau Flores dan meraih cita-cita di Pulau yang biasa disebut Nusa Bunga.

Toni saat ini sudah meraih gelar Sarjana (S1) PGPAUD.

Toni kepada POS KUPANG.COM, di Aula Setda Nagekeo, Sabtu (1/9/2018) mengaku perjuangannya selama kurang lebih 4.5 tahun sudah terbayar.

Ia mengaku menunggu waktu wisuda sangat membosankan. Karena usai lulus belum diwisudakan. Karena menunggu akreditasi Prodi Bahasa Inggris dan PGPAUD di kampusnya.

Bulan April 2018 ia mendengar kabar bahwa STKIP akan menggelar wisuda bulan September 2018. Ia pun semangat karena perjuangannya akhirnya terbayar dan mendapatkan ijazah.

"Senang rasanya dan memang proses lama hingga menjadi sarjana. Saya meraih IPK, 3.14
Sudah satu tahun lulus dan masih kendala akreditasi waktut. Waktu itu cemas karena tidak pasti. Saya bersyukur karena hari ini wisuda," papar Toni.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved