Berita Kota Kupang

Sepuluh Hari Hilang, Gadis Ini Ternyata Dilarikan Seorang Sopir Bemo

Setelah sepuluh hari dilaporkan hilang, Netty Tanehe (17) siswa SMK Negeri 3 Kupang akhirnya kembali ke rumah orangtuanya di Kelurahan Oebobo

Sepuluh Hari Hilang, Gadis Ini Ternyata Dilarikan Seorang Sopir Bemo
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
NT saat berada di Polsek Kelapa Lima, Kota Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Setelah sepuluh hari dilaporkan hilang, NT (17) siswa SMK Negeri 3 Kupang akhirnya kembali ke rumah orangtuanya di Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo Kota Kupang pada Rabu (29/8/2018) siang.

NT kembali ke rumah seorang diri sekira pukul 13.00 Wita dengan membawa tas ransel berisi pakaiannya.

Oleh keluarga, NT kemudian diantar ke Polsek Oebobo untuk dilaporkan telah kembali ke rumah.

Baca: AIIB Tawarkan Utang 1 Miliar Dolar AS ke Indonesia

Setelah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Oebobo, pihak Polsek Oebobo kemudian melimpahkan perkara yang dialami NT kepada Polsek Kelapa Lima Polres Kupang Kota.

NT dilaporkan keluarganya menghilang dari rumah pada Sabtu (18/8/2018) sekira pukul 10.00 Wita. Saat itu ia tidak meninggalkan pesan ataupun meberitahukan kepada keluarga perihal kepergiannya.

Keluarga yang panik pun akhirnya membuat laporan ke Polsek Oebobo.

Damaris Tanehe (38), ibunda NT kepada Pos Kupang di Mapolsek Kelapa Lima mengaku bingung terhadap anaknya.

Pasalnya, saat pulang, NT selalu bungkam bila ditanya keluarga. Ia memilih lebih banyak tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh keluarga. Satu-satunya yang ia sampaikan adalah ia baru pulang dari Atambua dengan menggunakan kapal.

Seorang kerabat yang tidak mau ditulis namanya, mengungkapkan mereka mendapat informasi bahwa NT bersama dengan seorang sopir bemo lampu tujuh yang bernama MN yang tinggal di Kelurahan Kelapa Lima.

Atas informasi itu, keluarga pernah mencari NT ke rumah pelaku yang berada di Kelurahan Kelapa Lima. Namun, ternyata NT dan pelaku hanya menginap semalam di rumah pada tanggal 19 Agustus 2018 dan selanjurnya pergi dan tidak diketahui lagi keberadaannya.

Kapolsek Kelapa Lima Polres Kupang Kota, AKP Didik Kurnianto, S.H menyampaikan bahwa kasus itu sedang ditangani.

Pihaknya sedang melakukan pemeriksaan intensif kepada korban. Korban juga akan divisum di RSB untuk mengetahui adanya tindak kekerasan yang dialami.

Didik juga menyampaikan bahwa pihaknya kini sedang mengejar pelaku yang disebutkan sebagai seorang sopir Bemo angkutan kota lampu tujuh. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved