Berita Manggarai

Di Ruteng, Masih Banyak Anak Dibawah Umur Bawa Motor di Jalan Raya

Masih banyak anak-anak dibawah umur di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai yang membawa motor lalu tidak mengenakan helm.

Di Ruteng, Masih Banyak Anak Dibawah Umur Bawa Motor di Jalan Raya
ISTIMEWA
Dua anak dibawah umur jatuh di Perempatan Jembatan Wae Ces, Kota Ruteng, Minggu (19/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Masih banyak anak-anak dibawah umur di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai yang membawa motor lalu tidak mengenakan helm.

Pada Minggu (19/8/2018) siang, ada seorang anak dibawah umur mengendarai sepeda motor honda bersama temannya jatuh di Perempatan Jembatan Wae Ces Ruteng arah ke Pasar Muni.

Kedua anak itu jatuh ke aspal lalu sempat mengejutkan pengguna jalan. Pasalnya, kedua tidak mengenakan helm lalu terpental ke aspal karena kurang hati-hati.

Baca: Vape Rasa Vanili dan Kayu Manis Ternyata Paling Bahaya

Keduanya tampak ketakutan saat warga berteriak ada laka lantas. Namun dibalik peristiwa warga di lokasi kejadian sempat menyesali orangtua yang memberikan ijin kepada anak-anak membawa motor lalu tidak memakai helm.

"Setiap hari di jalan kita masih lihat dan temukan anak dibawah umur bawa motor. Kalau seperti siapa yang harus bertanggungjawab polisi atau orangtua. Kalau di jalan ada apa-apa siapa yang harus disalahkan. Ke depan perlu ada penertiban masa anak dikasih motor. Bawa motor tidak pakai helm. Yang jelas pasti SIM saja belum ada karena dibawah umur," kata Andreas Jo, warga yang menyaksikan laka lantas di Perempatan Jembatan Wae Ces Ruteng, Minggu (19/8/2018) siang.

Ia menyarankan, semua pihak mulai dari orangtua, guru dan masyarakat harus melarang anak-anak jangan membawa motor karena belum dewasa. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help