Sekda TTS Sebut Penetapan Kuota CPNS Pada 2 Juli Mendatang

Sekda TTS, Marthen Selan menegaskan, penetapan kuota CPNSD baru dilakukan pada 2 Juli mendatang.

Sekda TTS Sebut Penetapan Kuota CPNS Pada 2 Juli Mendatang
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Sekda TTS, Marthen Selan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Sekda TTS, Marthen Selan menegaskan, penetapan kuota CPNSD baru dilakukan pada 2 Juli mendatang. Dikatakannya, informasi terkait kuota CPNSD yang beredar saat ini adalah hoax alias bohong.

"Sampai saat ini moratorium (penghentian sementara) perekrutan CPNSD belum dicabut presiden. Berdasarkan hasil pertemuan antara para Sekda seluruh kabupaten/kota dan provinsi seluruh Indonesia bersama Presiden Joko Widodo di Jakarta beberapa waktu lalu, direncanakan pencabutan moratorium baru dilakukan pada 30 Juni mendatang. Pasca dicabutnya moratorium barulah kuota CPNSD tiap kabupaten/kota dan propinsi ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kempan dan RB). Direncanakan penetapan kuota CPNSD akan dilakukan pada 2 Juli mendatang," ungkap Marthen kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (22/6/2018) di ruang kerjanya.

Baca: Ini Bocoran Soal Tes Psikologi untuk Permohonan SIM. Berlaku Mulai 25 Juni Ini!

Marthen mengaku, usulan CPNSD Pemkab TTS sempat ditolak Kempan dan RB beberapa kali karena pengusulan dilakukan tanpa melakukan analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK). Setelah dilakukan analisis barulah usulan CPNSD Pemkab TTS diterima dan dinyatakan lengkap.

"Kita usul pertama 1.488 ditolak karena alasan belum melakukan Anjab dan ABK. Kita paksa usul lagi 391 juga ditolak. Akhirnya setelah kita selesai melakukan Anjab dan ABK barulah usulan CPNSD kita diterima seluruhnya," ujar Marthen.

Dia meminta masyarakat TTS yang hendak mengikuti seleksi CPNSD untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Marthen menyarankan kepada masyarakat yang ingin mengikuti seleksi CPNSD untuk mempelajari materi CPNSD tahun-tahun sebelumnya sebagai referensi materi soal seleksi CPNSD. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada oknum-oknum yang mengaku bisa membantu meloloskan seleksi CPNSD.

"Harus siapkan diri dengan baik. Banyak belajar materi soal CPNSD tahun-tahun sebelumnya. Jangan percaya kalau ada orang yang menjanjikan bisa membantu meloloskan seleksi CPNSD. Harus percaya diri, belajar dan berdoa," pinta Marthen.

Diberitakan POS-KUPANG.COM sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kabupaten TTS, Linda Fobia mengatakan, informasi terkait kuota CPNSD yang menyebar saat ini adalah hoax. Pasalnya hingga saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kempan dan RB) belum mengeluarkan kuota CPNSD untuk masing-masing kabupaten/kota serta provinsi. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved