Pilkada Kabupaten Kupang

Debat Terbuka Putaran Kedua, Lima Paslon Janjikan Pemberantasan Korupsi

Kegiatan debat putaran kedua mengambil tema, "Pendidikan, kesehatan dan pemberantasan korupsi" dengan moderator, Aser Rihi Tugu.

Debat Terbuka Putaran Kedua, Lima Paslon Janjikan Pemberantasan Korupsi
POS-KUPANG.COM/EDY HAYONG
Suasana debat paslon bupati dan wakil bupati Kupang putaran kedua di Aula Gereja Elim Naibonat, Jumat (25/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM | OELAMASI -- Lima pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Kupang menjanjikan jika dipercaya warga memimpin daerah ini, maka akan melakukan pemberantasan korupsi di birokrasi.

Selain itu, paslon menjanjikan memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan termasuk meningkatkan kualitas guru, kepala sekolah serta memberikan beasiswa bagi anak-anak berprestasi yang tidak mampu secara ekonomi.

Baca: MenPAN RB Tanggapi Pernyataan Fadli Zon Soal THR dan Gaji Ke-13 Bermuatan Politis

Pantauan Pos-Kupang.com, Jumat (25/6/2018), kegiatan debat putaran kedua mengambil tema, "Pendidikan, kesehatan dan pemberantasan korupsi" dengan moderator, Aser Rihi Tugu.

Kegiatan ini dibuka Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch Louk dihadiri komisioner, panwaslu, tim pemenangan paslon juga para pendukung dan simpatisan masing-masing paslon.

Baca: Diisukan Selingkuh, Ruhut Sitompul Sarankan Fadli Zon Banyak Belajar dari Jokowi

Kegiatan dimulai pukul 16.00 Wita hingga pukul 19.00 Wita itu berjalan aman, lancar dan tertib.

Paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kupang yang mengikuti debat putaran kedua yakni Hendrik Paut-Aljeri Monas (Paket Harmoni) nomor urut satu diusung Partai Demokrat dan PKPI, paslon Korinus Masneno-Jerry Manafe (Paket Komitmen) diusung Partai Golkar dan NasDem nomor urut dua, paslon Nelson O Matara dan Bernard Bait diusung PDIP dan PKB nomor urut ketiga, serta paslon independen "Suka Melayani" yakni Melianus Akulas, ST dan Joao Antonio de Jesus Costa, S.H nomor urut keempat dan paslon Drs. Silfester Banfatin- Johny Oettemoesoe, SE atau Paket Terkini diusung Partai Gerindra dan PAN nomor urut kelima.

Paslon Harmoni dalam pemaparan visi-misinya mengetengahkan soal bidang pendidikan akan memperhatikan nasib guru dan kepala sekolah.

Pelatihan kompetensi guru dan kepala sekolah wajib dilakukan dan tidak akan ada diskriminasi dalam penyebaran para guru di sekolah-sekolah.

Dalam bidang kesehatan, paslon ini fokus pada pengadaan air bersih, sanitasi, program bidan masuk desa. Sedangkan soal korupsi, paslon ini mengedepankan penerapan pola government dengan sistem transparansi pengelolaan keuangan.

Baca: Pendukung dan Simpatisan Lima Paslon Padati Lokasi Debat di Aula Gereja Elim Naibonat

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help