Rp 41 Miliar Bangun RS Pratama di Hobakala, Lamboya

Tahun anggaran 2018 mendapat dana Rp 41 miliar dari pemerintah pusat untuk membangun rumah sakit pratama di Hobakala, Kecamatan Lamboya, Sumba Barat

Rp 41 Miliar Bangun RS Pratama di Hobakala, Lamboya
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, dr. Bonar B Sinaga

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, dr. Bonar B Sinaga mengatakan, pada tahun anggaran 2018 mendapat dana Rp 41 miliar dari pemerintah pusat untuk membangun rumah sakit pratama di Hobakala, Kecamatan Lamboya, Sumba Barat. Rumah sakit tersebut dibangun dengan kapasitas 50 tempat tidur.

Bonar Sinaga menyampaikan hal itu di sela-sela menghadiri acara rapat evaluasi pemberian obat pencegahan masal filariasis yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi NTT bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumba Barat di Hotel Ande Ate, Kamis (24/5/2018).

Baca: Tim Paket Marhaen Tepis Isu Miring Soal Posisi Marianus Sae

Menurut dokter Bonar, dana sebesar Rp 41 diperuntukan membangun gedung sebesar Rp 25 miliar dan pengadaan peralatan rumah sakit sebesar Rp 16 miliar.

Saat ini, panitia sedang mempersiapkan teknis pengerjaannya. Sesuai rencana kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit pratama di Hobakala, Kecamatan Lamboya, Sumba Barat, Senin (28/5/2018).

Pembangunan rumah sakit pratama diatas lahan seluas 3 ha bertujuan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Perlu diketahui Kabupaten Sumba Barat memiliki 10 puskesmas, 5 di antaranya adalah puskesmas rawat inap. Salah satu puskemas rawat inap juga terdapat di Kecamatan Lamboya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help