Ini Tanggapan ASN dan TNI di Ende Terkait Kenaikan THR

Sejumlah ASN memberikan komentar yang beragam. Umumnya mereka merasa senang dan bahagia mendengar pengumuman Presiden Joko Widodo itu.

Ini Tanggapan ASN dan TNI di Ende Terkait Kenaikan THR
KOMPAS.COM
Presiden Joko Widodo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo baru mengumumkan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, dan para pensiunan, Rabu (23/5/2018).

Atas pengumuman presiden itu, sejumlah ASN memberikan komentar yang beragam. Umumnya mereka merasa senang dan bahagia mendengar pengumuman Presiden Joko Widodo itu.

Baca: Kontingen Pesparani Sikka Dijemput dengan Gong Waning di Bandara El Tari Kupang

Salah seorang ASN, Nikolaus Payong kepada Pos Kupang mengakui, sebagai ASN aktif ia merasa senang karena disatu sisi, kenaikan THR senagai upaya pemerinta untuk meningkatkan kesejahtraan bagi ASN.

Namun disisi lain, tambah Nikolaus, pemerintah pusat mestinya tidak perlu menaikan THR bagi para ASN, TNI/Polri, dan pensiunan. Karena menurutnya, kenaikan THR akan memperlebar jurang antara ASN dengan masyarakat biasa.

" Disatu sisi sebagai ASN saya senang, tapi bagaimana dengan masyarakat, itu hanya memperlebar jurang antara masyarakat biasa dengan para ASN," tegas Niko.

Sebagai ASN yang memiliki kepekaan Sosial, Niko mengaku, ia merasa ibah dengan kebijakan tersebut. Mestinya, kata Niko, kebijakan tersebut harus diimbangi dengan kebijakan meningkatkan kesejahtraan masyarakat secara menyeluruh.

" Kepada para petani, nelayan, bagaimana meningkatkan kesejahtraan hidup mereka. Tidak tegalah dengan tetangga kita yang non ASN," kata Niko yang bekerja di Kementrian Agama NTT.

Sementara itu Mantan Kepala SMA Dharma Bakti Maurole Bernadus Gae Longa, M.Pd mengatakan, ia sangat bersyukur dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang tanggap dengan rakyat.

"Ya bersyukur dan senang sama Pak Jokowi yang tanggap dengan rakyat. Karena bisa membantu biaya hari raya lebaran dan juga bisa mmbantu biaya-biaya persiapan anak masuk sekolah," Bernadus yang saat ini bertugas di Dinas PPO Kabupaten Ende.

Sementara itu, Dandim 1602 Ende Letkol Kav. Suteja, S.H., M.Si mengatakan, ia sangat bersyukur dengan kebijakan pemerintah menaikan tunjangan THR bagi ASN, TNI/Polri, dan Pensiunan.

" Alhamdulillah. Sangat berayukur," kata Suteja singkat melalui pesan singkat WhatsApp. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved