PosKupang/

Organda Beri Waktu 7 Hari Bagi Pemerintah Tegakkan Keputusan Menhub 108 Tahun 2017

Organda memberikan waktu tujuh hari kepada pemerintah untuk segera menegakkan aturan Nomor 108 Tahun 2017.

Organda Beri Waktu 7 Hari Bagi Pemerintah Tegakkan Keputusan Menhub 108 Tahun 2017
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Pertemuan dengan ketua Organda. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Organda seluruh Indonesia telah melakukan pertemuan dengan Kementerian Perhubungan RI pada tanggal 3 April dan memberikan waktu tujuh hari kepada pemerintah untuk segera menegakkan aturan Nomor 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Baca: Alex Sena Sebut Belum Ada Perusahaan Taxi Online Lapor di Dishub NTT

Ketua Organda NTT, Felix Jos Pullu, S.H yang dikonfirmasi, Senin (9/4/2018), mengatakan, hasil pertemuan yakni Organda dukung penegakan aturan Keputusan Menteri Perhubungan untuk dilaksanakan segera dan agar pemerintah melalui Kemenhub termasuk pemda untuk melakukan upaya sistematis dan terus menerus menegakkan aturan dan ketentuan angkutan umum.

Baca: UNBK di SMAN 2 Kupang, Orangtua Siswa Siapkan Laptop

Sikap Organda seluruh Indonesia ada tiga poin penting, yakni pertama, tegakkan PM 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek, tanpa sosialisasi lagi dan berlaku langsung karena waktu sosialisasi sudah lewat.

Baca: Dinkes Kota Kupang Ketuk Pintu Rumah di Manutapen, Ini Tujuannya

Kedua, mencabut semua aturan yang bertentangan dengan aturan 108 di antaranya surat Dirjen Perhubungan Darat 202/1/9/DRJD/2018 tanggal 20 Februari 2018 perihal implementasi Peraturan Menteri 108 tahun 2017.

Ketiga, jika dalam tujuh hari ke depan Peraturan Menteri 108 tidak ditegakkan maka seluruh ketentuan yang menyangkut angkutan umum tidak perlu dipatuhi lagi dan ditegakkan. (*)

Penulis: hermina_pello
Editor: Kanis_Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help