SMANSA Lewoleba Targetkan 100 Persen Peserta USBN Lulus

Manajemen SMA Negeri Satu (SMANSA) Lewoleba, Kabupaten Lembata, menargetkan kelulusan 100 persen bagi siswa peserta ujian akhir tahun 2018.

SMANSA Lewoleba Targetkan 100 Persen Peserta USBN Lulus
POS-KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Kepala SMA Negeri Lewoleba, Bachtiar Aziz 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA -Manajemen SMA Negeri Satu (SMANSA) Lewoleba, Kabupaten Lembata, menargetkan kelulusan 100 persen bagi siswa peserta ujian akhir tahun 2018.

Target kelulusan dalam ujian sekolah berstandar nasional (USBN) ini diungkapkan Kepala SMA Negeri Lewoleba, Bachtiar Aziz, ketika ditemui Pos-Kupang.Com di ruang kerjanya, Senin (19/3/2018).

Baca: DPRD NTT Usul PAW Tiga Anggota, Siapa Ya?

Pada hari pertama USBN tersebut, para peserta mengikuti ujian untuk dua mata pelajaran, yakni Agama dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKn). Ujian itu berjalan lancar dan tak seorang pun peserta yang absen dari ujian tersebut.

Bachtiar mengatakan, jauh sebelum ujian itu dilaksanakan, pihaknya bersama para guru telah menyelenggarakan bimbingan belajar (bimbel) bagi para peserta ujian. Bimbingan belajar itu sebagai upaya menyiapkan peserta menghadapi ujian akhir tersebut.

Baca: SMA Mercusuar Bangga Marion Wakili NTT Hingga Posisi 6 Besar

Menurut dia, dalam USBN tersebut, ada 345 siswa yang menjadi peserta. Bachtiar berharap para siswa tersebut dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan baik, sehingga hasil yang diperoleh pun baik adanya.

Dia menyebutkan, untuk USBN ini para peserta masih menggunakan kertas dan pensil. Sedangkan saat ujian nasional nanti, SMA Negeri I Lewoleba merupakan salah satu sekolah yang menjadi peserta UNBK (ujian nasional berbasis kompoter) di Kabupaten Lembata. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help