Bupati Malaka Stef Bria Seran Beri Input Dalam Kapitel Provinsi SVD Timor Ke-18

Kehadiran Serikat SVD bisa membantu pemerintah dan masyarakat sesuai bidang tugas yang diemban.

Bupati Malaka Stef Bria Seran Beri Input Dalam Kapitel Provinsi SVD Timor Ke-18
ISTIMEWA
Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran saat memberikan input bagi peserta saat Sidang Kapitel Provinsi SVD Timor, di Noemeto, Kefamenanu, TTU, Selasa (6/3/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN - Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran diundang secara khusus dan dipercayakan memberikan masukan kepada para peserta Sidang Kapitel Provinsi SVD Timor yang berlangsung di Noemeto, Kefamenanu, Kabupaten TTU, Selasa (6/3/2018).

Bupati Stef memberikan  masukan demi kemajuan dan keberhasilan Serikat SVD di masa yang akan datang. Kemudian, langka-langka kongkret yang harus dilakukan lembaga SVD ke depannya.

Di hadapan peserta Kapitel yang merupakan utusan para pastor dari paroki dan lembaga yang ada di Pulau Timor ini, Bupati Stefanus Bria Seran mengatakan, menjadi seorang pemimpin itu harus selalu memberikan solusi.

Baca: DPRD Sumbar Dukung Pemkab Bangun Infrastruktur Jalan Menuju Obyek Wisata

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran pose bersama peserta saat Sidang Kapitel Provinsi SVD Timor, di Noemeto, Kefamenanu, TTU, Selasa (6/3/2018).
Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran pose bersama peserta saat Sidang Kapitel Provinsi SVD Timor, di Noemeto, Kefamenanu, TTU, Selasa (6/3/2018). (ISTIMEWA)

“Pemimpin tidak boleh ada jalan buntu. Yang ada itu adalah solusi sehingga umat percaya akan kehadirannya,” ungkap.

Baca: NTT Target 75 Persen Partisipasi Pemilih tahun 2019

Baca: ASTAGA! Sebanyak 28.529 Warga Sumba Timur Belum Punya E-KTP

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT ini lebih menegaskan, seorang pastor hendaknya menghayati kaul yang sudah diikrarkan yakni kemurnian, kemiskinan dan ketaatan.

Menurut Bupati Stef, pemerintah dan masyarakat Malaka siap menerima kehadiran misionaris SVD bila ingin berkiprah di Malaka.

Kehadiran Serikat SVD bisa membantu pemerintah dan masyarakat sesuai bidang tugas yang diemban seperti di bidang pertanian, pertukangan, sekolah dan misi lainnya.

Kegiatan Kapiter Provinsi SVD Timor ke 18 ini dihadiri para pastor yang tersebar di Pulau Timor. Kegiatan berlangsung sampai Kamis (8/3/2018). (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved