PosKupang/

VIDEO: Jemsius Taneo Kecewa dengan Dokter di RSUD SoE

Istrinya, Paulina Herlince Takaeb (25) dan anaknya meninggal di rumah sakit diduga karena terlambat penanganan terkait ketiadaan surat rujukan.

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM | SOE – Jemsius Taneo, warga Binaus, Kecamatan Molo Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), kecewa dengan dokter B dan manajemen RSUD SoE serta Kepala Puskesmas Binaus.

Karena itu, dia melaporkan mereka ke Polres TTS, Sabtu (27/1/2018) pagi.

Saat melapor, Jemsius didampingi keluarga, Naci Sanam dan Reni Naat.

Istrinya, Paulina Herlince Takaeb (25) dan anaknya meninggal di rumah sakit diduga karena terlambat penanganan terkait ketiadaan surat rujukan.

“Saya sangat sakit hati dan kecewa dengan RSU SoE, Kepala Puskesmas Binaus dan dr. Budi. Istri saya meninggal karena tidak cepat ditangani, mereka tidak mau menangani karena alasan tidak ada surat rujukan. Saya sakit hati,” kata Jemsius, Sabtu pagi.

Ditemui di kediamannya di SoE, Jumat (26/1/2018) malam, Jemsius didampingi mertuanya, Bertolens Takaeb dan keluarga, menceritakan kronologi kematian Paulina dan anaknya.

Menurut Jemsius, selama ini Paulina ditangani di Puskemas Binaus. Pemeriksaan terakhir tanggal 18 Januari 2018 di Binaus, mereka ingin proses kelahiran di RSUD SoE, lalu mereka meminta surat rujukan.

Namun bidan di Binaus menyarankan surat rujukan diambil saat sudah melahirkan, sekitar tanggal 23 Januari 2018.

Keduanya berangkat ke SoE dan tinggal di rumah keluarganya sekitar 200 meter dari RSUD SoE.

Halaman
123
Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help