Berita Manggarai Barat

Labuan Square Gelar Lomba Fashion Show Tema Nusantara, 50 Anak Adu Kreativitas

Mall Manager Labuan Square mengatakan, lomba fashion show ini diharapkan bisa mendorong kreativitas anak-anak

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/HO-SUCI MARIA
Labuan Square gelar fashion show bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional bertema Nusantara pada Sabtu, 20 Mei 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Asti Dhema

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - 50 anak adu kreativitas dalam lomba Fashion Show bertemakan busana Nusantara yang diadakan Labuan Square.

Lomba Fashion Show ini digelar Labuan Square pada Sabtu 20 Mei 2023. Suci Maria, Mall Manager Labuan Square mengatakan, lomba fashion show ini diharapkan bisa mendorong kreativitas anak-anak dalam mempresentasikan busana yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia.

Acara ini menjadi platform bagi anak-anak usia 5 hingga 9 tahun untuk mengekspresikan bakat mereka dalam dunia fashion, serta memperkenalkan keberagaman budaya Indonesia kepada masyarakat luas.

Total anak yang menjadi peserta lomba Fashion Show ini berjumlah 50 orang dan beruntung bagi para pengunjung mall yang menyaksikan salah satu dari banyaknya keindahan budaya negeri Indonesia yakni penampilan dari anak-anak yang sangat memukau.

Baca juga: NTT Memilih, Kirab Pemilu Tiba di Labuan Bajo Manggarai Barat

"Kami sangat terkejut karena ada peserta dari Ende dan Ruteng yang mendaftar bahkan benar-benar hadir dalam perlombaan ini. Selain anak-anak, orang tua juga mendapatkan anugerah apresiasi dari Labuan Square atas semangat dan antusias mereka dalam mendukung bakat serta talenta anak-anak. Tanpa dukungan orang tua, tentu bakat dan potensi anak tidak dapat berkembang dengan maksimal," jelas Suci dalam keterangannya pada Minggu, 21 Mei 2023.

Lomba Fashion Show Anak "Busana Nusantara"  diselenggarakan pada Sabtu, 20 Mei 2023 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, di Labuan Square, sebuah pusat perbelanjaan terkemuka di Labuan Bajo. 

Para peserta dinilai juri yang merupakan pemuda pemudi berbakat dari tanah Manggarai. Ketiganya adalah influencer bertalenta menarik serta percaya diri yang baik untuk dibagikan kepada calon penerus bangsa yakni para peserta lomba. 

Baca juga: Pohon Pisang Layu Bakteri, Bupati Manggarai Barat Minta AIHSP Buat Program Pembasmi Hama

Mereka adalah Erlin Gorlin (27) Putri Komodo Anugrah Indonesia Indonesia Award 2021, Even Puji (28) Penata Rias dari Agency Naun Molas Bersolek dan Claudia Maretha (25) Fashionista & Choreographer Modern & Traditional Dance.

Lomba ini memberikan penghargaan bagi tiap peserta dan pemenang untuk tiga orang terbaik. Para juri menilai busana berdasarkan kreativitas, presentasi, keaslian, dan penggunaan elemen budaya yang tepat. Kategori lomba ini terbuka untuk semua anak-anak tanpa memandang latar belakang budaya atau kebangsaan mereka. 

"Kami sangat antusias menjalankan lomba Fashion Show Anak dengan tema Busana Nusantara ini. Kami berharap melalui acara ini, anak-anak dapat mengeksplorasi budaya Indonesia dan menghargai warisan budaya mereka. Kami juga berharap dapat mendorong anak-anak untuk mengembangkan kreativitas mereka dan mengekspresikan diri melalui mode. Apalagi Labuan Bajo adalah kota wisata premium," tutup Suci. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved